telset

YouTube Down, Warganet Mengeluh Tak Bisa Streaming Video

Telset.id, Jakarta – YouTube dilaporkan tumbang atau down pada Rabu (19/05/2021). Hal ini berdasarkan ribuan laporan dari warganet yang mengeluh tidak bisa streaming video di aplikasi milik Google tersebut.

Berdasarkan pantauan tim Telset di situs Down Detector pada Rabu (19/05/2021), YouTube tumbang diperkirakan sejak pukul 09.38 WIB. Ketika itu muncul laporan bahwa terjadi gangguan dari aplikasi streaming video tersebut.

Dengan cepat laporan semakin bertambah dan puncaknya pada pukul 10.08 WIB ada 4442 laporan mengenai aplikasi YouTube down. Berdasarkan ribuan laporan tersebut sekitar 92% warganet mengeluh tidak bisa streaming video.

{Baca juga: YouTube Down Lagi, Twitter Banjir Tagar #YouTubeDOWN}

Selain itu ada 6% yang mengaku tidak bisa mengakses YouTube lewat website dan 1% yang mengeluh tidak bisa melakukan login akun. Menurut persebaran wilayah laporan, gangguan kemungkinan terjadi di Malaysia, Indonesia, Vietnam, Filipina dan Brunei.

YouTube Down Tumbang
Situs Down Detector melaporkan YouTube tumbang hari ini

Aplikasi YouTube Down Trending 

Laporan mengenai pemadaman YouTube tidak hanya ramai di Down Detector saja karena  warganet juga melaporkan kasus ini di Twitter.

Berdasarkan pantauan tim Telset dari Trends24.in pada Rabu (19/05/2021), tagar #YouTubeDown berada di urutan kedua trending topic Twitter dengan 34 ribu tweet.

YouTube Down
Tagar #YouTubeDOWN trending topic di Twitter

Ribuan cuitan di Twitter juga didominasi oleh keluhan warganet bahwa mereka tidak bisa memutar video favorit seperti yang dikeluhkan oleh akun @sweedzmoon.

{Baca juga: YouTube Down, Netizen Indonesia Langsung “Curhat” di Twitter}

“ini error, gara2 perbuatan kita kah?padahal lg asikasik streaming, ga asik bgt,” kata @sweedzmoon.

Keluhan serupa juga dikatakan oleh @ikkyfian. Warganet satu ini awalnya menduga jika jaringan internetnya bermasalah namun setelah diselidiki ternyata ini akibat aplikasi sedang error.

“Pantesan dari tadi error mulu, kirain sinyal internet yang bermasalah ternyata emang #YouTubeDOWN,” ujar @ikkyfian.

Hampir mirip dengan @ikkyfian, warganet dengan akun @Andini51293083 juga awalnya menyalahkan jaringan internet dari IndiHome. Dirinya menduga jika penyebab tidak bisa streaming video karena jaringan internet bermasalah.

“#YouTubeDOWN lagi streaming a a a a, gw kira Indihome lemot, ternyata YouTube yg bermasalah,” kata @Andini51293083.

Terakhir keluhan dari akun @FPrimajasa yang sempat menyalahkan jaringan WiFi dan menghapus data APK YouTube supaya aplikasi bisa kembali normal.

{Baca juga: Cara Download Lagu MP3 di YouTube, Bisa di HP dan PC}

“Kirain wifinya bermasalah, atau ga aplikasi nya, sampe di hapus data apk tpi ternyata masih, dan ternyata emang Down #YouTubeDOWN,” tutup @FPrimajasa.

Beruntung kasus YouTube down tidak berlangsung lama. Berdasarkan pantauan tim Telset pada pukul 13.10 WIB, aplikasi berbagi video ini kembali bisa diakses dengan normal.

Link:

https://downdetector.id/masalah/youtube/

https://trends24.in/indonesia/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0