telset

Cek Top 10 Film Netflix Terpopuler dan Terbaik di Situs Ini

PTelset.id, Jakarta – Anda mau tahu cara melihat daftar judul film dan acara TV paling populer dan terbaik di Netflix yang sedang viral? Situs bernama Top 10 Netflix ini bisa jadi referensi buat Anda.

Ya, Netflix baru saja meluncurkan situs resmi yang menampilkan referensi daftar 10 judul film streaming terpopuler dan viral di platform mereka. Dilansir Telset dari NDTV, Sabtu (20/11/2021), daftar ini terbagi dalam 4 kategori, yakni film berbahasa Inggris, film non berbahasa Inggris, series atau acara TV berbahasa Inggris, dan acara TV non berbahasa Inggris. 

Netflix menggunakan indikator jam tayang per judul untuk menyeleksi konten yang layak masuk daftar film dan acara TV terfavorit. Indikator jam tayang dihitung setiap minggu dan jumlah indikator jam tayang ditampilkan di dalam website. 

Baca juga: 5 Game Mobile Netflix di Android

Karena menggunakan indikator jam tayang, maka klasemen bergerak dengan sangat dinamis. Setiap hari Selasa, Netflix akan mengumumkan data terbaru sehingga bisa terjadi perubahan klasemen judul film dan acara TV. 

Menurut Pablo Perez De Rosso selaku VP Content Strategy, Planning & Analysis at Netflix, website ini hadir untuk menjawab masukkan dari pengguna yang meminta Netflix membuat indikator yang jelas mengenai daftar judul film dan acara TV paling populer dan viral di platform.

Perusahaan streaming asal Amerika Serikat itu menjawabnya dengan menghadirkan situs Top 10 Netflix yang indikatornya berupa jam tayang per judul. Jam tayang yang dimaksud adalah durasi pelanggan Netflix ketika menyaksikan sebuah judul film atau acara TV. 

Baca juga: Film Squid Game Pecahkan Rekor di Netflix

“Kami percaya keterlibatan, yang diukur dengan jam yang dilihat, merupakan indikator kuat dari popularitas judul, serta kepuasan anggota secara keseluruhan, yang penting untuk retensi dalam layanan berlangganan,” kata Pablo.

Daftar top 10 film terbaik terpopuler Netflix
Tampilan situs top10.netflix.com

Supaya lebih akurat, Netflix juga menggandeng sebuah firma akuntansi independen untuk meninjau metrik penilaian perusahaan. 

“Mengingat kami melaporkan sendiri, kami telah melibatkan sebuah firma akuntansi independen bernama EY untuk meninjau metrik baru kami. Rencananya kami akan menerbitkan laporan mereka pada tahun 2022,” tutur Pablo. 

Baca juga: 25 Situs Nonton Film Online Gratis 2021

Situs dengan URL top10.netflix.com ini tersedia dalam bahasa Inggris dan Spanyol. Rencananya website akan ada lebih banyak bahasa baru, sehingga pengguna lebih mudah untuk mengaksesnya. 

Situs Top 10 Netflix sudah bisa diakses sejak Rabu (17/11/2021), dan bisa menjadi rujukan bagi pelanggan Netflix untuk mencari film dan acara TV terbaik dan terpopuler. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0