telset

Film Squid Game Pecahkan Rekor Penayangan di Netflix

Telset.id, Jakarta – Film serial Squid Game berhasil memecahkan rekor penayangan di Netflix. Dalam kurun waktu 17 hari pertama, film Korea Selatan itu meraih 111 juta penonton.

Rekor ini diumumkan langsung oleh akun Netflix Geeked di Twitter pada Rabu (13/10/2021). Film garapan sutradara Hwang Dong-Hyuk ini berhasil memecahkan rekor sebagai serial yang menembus lebih dari 100 juta penonton di awal pemutaran perdananya. 

“Butuh lebih dari 10 tahun bagi Hwang Dong-hyuk untuk membuat Squid Game. Hanya butuh 17 hari dan 111 juta penggemar global untuk menjadi seri terbesar kami saat diluncurkan (dan yang pertama melampaui 100 juta saat ditayangkan perdana),” cuit Netflix Geeked. 

Baca juga: Netflix Akuisisi Developer Game Oxenfree

Squid Game sendiri mendapatkan pengecualian dari Netflix. Dilansir Telset dari The Verge, Kamis (14/10/2021), situs streaming film ini selalu menilai performa tayangannya selama 28 hari pertama saja.

Khusus untuk Squid Game, serial film tersebut dipantau selama 17 hari penayangan pertama dengan catatan 111 juta penonton di kurun waktu tersebut.

Adapun jumlah penonton dihitung berdasarkan jumlah akun yang menonton Squid Game setidaknya selama 2 menit. Hingga kini, film Korea terbaru ini meraih posisi pertama di layanan streaming Netflix yang ada di 94 negara. 

Film Squid Game Populer di Seluruh Dunia

Penonton Squid Game Netflix

Serial film terbaru Squid Game meraih perhatian penonton di seluruh dunia. Menurut Game Rant, film ini mengusung konsep cerita yang berbeda dari serial Korea kebanyakan.

Selama ini, serial drama Korea atau K-Drama identik dengan cerita tentang tentang percintaan atau kehidupan sehari-hari. Akan tetapi, hal berbeda disuguhkan oleh serial terbaru ini.

Squid Game bercerita tentang 456 orang dengan latar belakang yang berbeda-beda dan ditempatkan di sebuah pulau terpencil. Lalu mereka harus bermain 6 permainan anak-anak untuk mendapatkan hadiah 45,6 miliar won atau sekitar Rp 555 miliar.

Baca juga: Netflix Rilis Fitur Baru yang Ramah Anak

Yang menyeramkan, setiap pemain yang kalah akan langsung dieliminasi oleh algojo yang memakai seragam jumpsuit berwarna merah muda.

Para penonton pun dimudahkan berkat banyaknya pilihan subtitle Squid Game. Netflix telah menyediakan 37 subtitle bahasa dalam versi dubbing dan 34 subtitle dalam versi teks.

Dengan konsep cerita yang menarik serta tersedianya fitur subtitle, membuat Squid Game menjadi serial populer di aplikasi streaming asal Amerika Serikat tersebut. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0