Pertahankan Kualitas Layanan, Gojek Kembali Gelar Bengkel Belajar Mitra

Telset.id, Jakarta – Gojek kembali mengadakan Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang akan berlangsung di beberapa kota. Tujuannya untuk mempertahankan kualitas mitra driver sebagai kunci Gojek unggul dalam layanan transportasi online Indonesia.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Sabtu (14/01/2023), Stella Darmadi selaku Head of Global Marketing Ride & Transport Brand Experience Gojek menjelaskan kalau Bengkel Belajar Mitra merupakan pelatihan dan pengembangan diri yang dilaksanakan rutin oleh Gojek sejak 2018.

“Bengkel Belajar Mitra adalah salah satu dari rangkaian kegiatan terintegrasi dan berkelanjutan kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan mitra driver agar semakin menjadi andalan pelanggan dan terbaik di industri,” jelas Stella.

Dalam pelatihan BBM, mitra ojek online (ojol) mendapatkan pelatihan P3K, perawatan kendaraan, anti kekerasan seksual, keselamatan berkendara, bahasa inggris, hingga wirausaha dan pengelolaan keuangan.

Namun mulai tahun 2023 ini terdapat materi tambahan yang mengacu pada Tata Tertib Gojek (Tartibjek) bagi mitra driver, termasuk di antaranya cara bersikap atau berbicara yang sopan kepada pelanggan.

BACA JUGA: 

Kemudian cara berperilaku untuk memastikan kenyamanan pelanggan selama perjalanan. Penyampaian materi turut dilakukan dengan metode roleplay agar lebih menarik dan mudah dimengerti oleh para mitra.

Di pelatihan driver Gojek ini, Gojek menggandeng Worldwide Quality Assurance (WQA), yakni lembaga internasional yang selama ini fokus melatih perusahaan-perusahaan nasional di berbagai industri untuk hadirkan layanan yang berkualitas kelas dunia.

Lebih lanjut, Stella mengatakan kalau BBM di tahun 2022 diadakan secara tatap muka setelah sebelumnya diadakan secara online karena pandemi Covid-19.

“Tahun ini BBM akan kembali hadir di kota-kota besar di Indonesia dengan menargetkan partisipasi ribuan mitra driver andalan masyarakat. Kami percaya dengan kualitas layanan yang prima, layanan Gojek tetap jadi pilihan pelanggan,” tutur Stella.

Selain pelatihan tatap muka melalui BBM, Gojek juga terus menyediakan pelatihan berbasis online yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun melalui fitur Tips Pintar di aplikasi mitra driver.

BACA JUGA: 

Tingginya antusiasme mitra driver dibuktikan dengan ragam modul Tips Pintar yang telah diakses sebanyak lebih dari 14 juta kali oleh hampir 1 juta mitra driver.

“Kami juga terus melibatkan masukan para mitra driver dan pelanggan untuk mengetahui apa yang butuh dilatih dan diperbaiki. Di samping itu, apresiasi harus diberikan kepada mereka yang berhak mendapatkannya untuk menghargai serta memotivasi mitra untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan,” tutup Stella.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0