Permudah Pengguna Beli Tiket di KRL, Gojek Rilis Fitur GoTransit

Telset.id, Jakarta – Gojek terus mempermudah pengguna dalam mengakses berbagai layanan transportasi. Salah satunya dengan merilis fitur GoTransit untuk layanan pembelian tiket  KRL Commuterline.

Melalui konferensi pers di Jakarta pada Rabu (22/6/2022), Head of Indonesia Sales and Ops Gojek, Catherine Sutjahyo menjelaskan kalau banyak pengguna Gojek yang melanjutkan perjalanan menggunakan KRL Commuterline.

BACA JUGA:

“Satu dan dua pengguna Gojek pernah menggunakan GoCar dan GoRide dengan tujuan layanan transportasi publik seperti KRL untuk melanjutkan perjalanan,” ungkapnya.

Melihat fenomena tersebut Gojek akhirnya melakukan intergasi layanan dengan menghadirkan fitur GoTransit di aplikasi.

“Fitur GoTransit membantu pengguna untuk membeli tiket KRL Commuterline langsung dari aplikasi Gojek dengan mudah,” tutur Catherine.

BACA JUGA: 

Catherine berharap semoga dengan adanya fitur ini pengguna Gojek yang ingin melanjutkan perjalanan dengan kereta api bisa langsung membeli tiket di aplikasi Gojek.

Fitur ini sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan pada Mei 2022 lalu, dan hingga kini menjadi salah satu fitur favorit pengguna. Peningkatan penggunaan pun diketahui hingga 20 kali lipat.

Chaterine pun berharap semoga fitur GoTransit semakin banyak diakses dan dapat meningkatkan daya tarik pengguna Gojek untuk naik KRL.

“Kemudahan ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan loyalitas pengguna, sehingga banyak pengguna yang tertarik untuk menggunakan transportasi KRL,” harapnya.

Fitur GoTransit sendiri dibangun atas kerja sama antara Gojek dengan PT Kereta Commuter Indonesia atau KCI.

Menurut Direktur Utama PT KCI, Roppiq Lutzhi Azhar, kolaborasi antara Gojek dan KCI melalui fitur GoTransit ini akan membantu para penumpang KRL yang berasal dari Jabodetabek. Sebab, setiap harinya penumpang KRL mencapai 1,2 juta per hari dari seluruh stasiun.

“Kolaborasi ini akan memberikan manfaat bagi penumpang KRL dan bisa memperluas jangkauan kami untuk mengajak orang menggunakan transportasi publik,” imbuh Roppiq.

Adapun GoTransit akan terus diperluas fiturnya. Gojek dan KCI sedang menyiapkan beberapa fitur tambahan demi terus memudahkan pengguna Gojek ataupun penumpang KRL.

“Kami sedang menyiapkan inovasi teknologi agar masyarakat dapat membeli tiket secara bundling, sehingga semakin praktis dan hemat,” tutup Catherine. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0