Cara Mudah Beli Tiket KRL Commuterline di Gojek, Pakai GoTransit!

Telset.id, Jakarta – Gojek merilis fitur GoTransit untuk memudahkan pengguna serta penumpang KRL Commuterline dalam membeli tiket. Berikut cara mudah beli tiket KRL di aplikasi Gojek melalui fitur GoTransit.

Aplikasi Gojek memiliki beragam fitur mulai dari ojek online, layanan pesan antar makanan hingga pengiriman barang. Namun, di pertengahan tahun ini Gojek merilis fitur baru yang bernama GoTransit.

Fitur ini hadir karena para pengguna Gojek banyak yang melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi KRL Commuterline.

Menurut data dari Gojek, satu dari dua pengguna Gojek pernah menggunakan GoRide dan GoCar sebagai layanan penghubung untuk mereka melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi publik seperti kereta api.

BACA JUGA:

Oleh karenanya Gojek membawa GoTransit untuk kemudahan akses transportasi mereka. GoTransit merupakan fitur Gojek yang memungkinkan pengguna untuk beli tiket KRL di Gojek.

Dengan begitu, diharapkan pengguna Gojek tidak perlu lagi menggunakan kartu e-money untuk membayar tiket KRL.

GoTransit ini akan membantu para penumpang KRL yang berasal dari Jabodetabek. Sebab, setiap harinya penumpang KRL mencapai 1,2 juta dari seluruh stasiun.

Adapun GoTransit akan terus diperluas fiturnya. Gojek dan KCI sedang menyiapkan beberapa fitur tambahan demi semakin memudahkan pengguna Gojek ataupun penumpang KRL.

Cara Beli Tiket KRL di Gojek Pakai GoTransit 

Fitur di Gojek terkenal mudah diakses. Sama seperti fitur GoFood, GoMart atau GoSend, fitur GoTransit juga terbilang mudah untuk digunakan.

BACA JUGA:

Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana untuk kemudian membeli tiket kereta dengan mudah. Berikut ini cara lengkapnya!

  • Buka aplikasi Gojek dan pilih fitur GoTransit.

Tiket KRL Commuterline Gojek

  • Klik banner bertuliskan Bisa beli tiket KRL di sini dan klik menu Beli Tiket.

Tiket KRL Commuterline Gojek

  • Masukkan stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan Anda.
  • Setelah itu, di bagian bawah otomatis akan keluar harga tiketnya.
  • Cara beli tiket KRL di Gojek selanjutnya adalah membayarnya menggunakan GoPay atau LinkAja dengan menekan menu Bayar Tiket.

Tiket KRL

  • Anda akan mendapatkan QR Code, untuk dipindai di pintu masuk ke peron. QR Code akan otomatis berada di fitur GoTransit sehingga Anda cukup membuka fiturnya saja, ketika ingin memindai QR Code.

Tiket kereta

  • Sekedar informasi, Anda bisa membeli beberapa tiket, dengan batas maksimal 10 tiket dengan cara yang sama.

Demikian informasi mengenai cara beli tiket KRL di Gojek. Semoga cara ini bermanfaat dan selamat mencoba. [NM/IF]

1 KOMENTAR

  1. Thanks so much for sharing this post. I used it a lot. Of course, I read this when I was traveling, and I think reading books and articles on long train journeys is a lot of fun and useful.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0