McDonald’s Mau Garap Aplikasi untuk HarmonyOS Buatan Huawei

Telset.id, Jakarta – McDonald’s saat ini dikabarkan sedang menggarap aplikasi untuk sistem operasi HarmonyOS milik Huawei, meskipun ada embargo dari Amerika.

Bukan sebuah rahasia lagi bahwa saat ini Huawei sedang diembargo oleh Amerika yang membuat perusahaan asal China ini kesulitan mendapatkan sumber daya, seperti komponen elektronik hingga software dari AS.

Dari hal tersebut, akhirnya Huawei mengembangkan sistem operasinya sendiri, HarmonyOS, namun OS ini kurang memiliki daya tarik karena keterbatasan ketersediaan aplikasi di toko aplikasi AppGallery.

BACA JUGA:

Meski begitu, menurut laporan dari Gizmochina McDonald’s restoran asal Amerika mulai menggarap aplikasi perpesanan makanannya untuk sistem operasi HarmonyOS, besutan Huawei tersebut.

Seorang blogger Tiongkok mengklaim bahwa McDonald’s telah mulai mengembangkan aplikasi asli Huawei HarmonyOS. Blogger tersebut membagikan foto upacara penandatanganan dan acara peluncuran antara Huawei dan McDonald’s China. 

Namun, pihak Huawei saat belum mengonfirmasi secara resmi kabar tersebut. Memang aplikasi tersebut terasa biasa saja, karena seperti aplikasi pesan makan online pada umumnya, tetapi yang perlu dicatat adalah McDonald’s merupakan restoran asal AS dan sangat penting bagi perusahaan mengambil keputusan ini meski ada tekanan dari AS.

Saat ini, HarmonyOS memang sedang menghadapi tantangan besar, di luar China karena kurangnya aplikasi yang umumnya digunakan sehari-hari oleh penggunanya. Kehadiran aplikasi ini mungkin hanya permulaan, dan mungkin kedepannya banyak perusahaan global yang menghadirkan aplikasi asli di HarmonyOS.

Di sisi lain, pada bulan September lalu, CEO Huawei Richard Yu mengumumkan bahwa HarmonyOS sebagai versi terbaru OS ini sudah siap dirilis, dan akan membawa peningkatan besar bagi ekosistem aplikasi seluler, dengan pengalaman yang lebih lancar, pintar, dan aman.

Selain itu, raksasa teknologi asal China ini juga mengklaim bahwa pengembang dan perusahaan dari berbagai industri, seperti keuangan, perjalanan, dan media sosial telah bergabung ke ekosistem HarmonyOS dan sedang mengembangkan aplikasi asli untuk OS ini.

BACA JUGA:

Walau begitu, kita masih belum tahu kapan semua hal ini akan terjadi, sehingga kita perlu menunggu beberapa waktu ke depan hingga banyak aplikasi asli yang biasa kita gunakan sehari-hari hadir di HarmonyOS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI