Huawei Alami Masalah Pasokan di Tengah Meningkatnya Permintaan

Telset.id, Jakarta – Huawei kini tengah menghadapi masalah pasokan smartphone di tengah tingginya permintaan HP terbarunya, Mate 60 Pro 5G.

Seperti yang sudah diketahui, Huawei Mate 60 Pro 5G menawarkan pendekatan yang cukup berbeda untuk konsumen di China pada saat awal peluncurannya dan hingga saat ini.

Karena tingginya permintaan tersebut akhirnya jumlah persediaan Huawei Mate 60 Pro 5G menjadi sedikit dan munculnya masalah kekurangan pasokan .

BACA JUGA:

Pada akhirnya, Huawei mengatasi masalah ketersediaan dengan cara membuka penjualan dengan cara sistem pre-order untuk HP terbaru tersebut.

Menurut analis senior Counterpoint Research, Wang Yang langkah strategis ini mampu dimanfaatkan oleh perusahaan untuk mengeluar waktu agar pesanan tetap tersedia dari pemasok.

Pada dasarnya masalah ketersediaan ini ditimbulkan oleh pasokan chipset Kirin 900S, karena berbagai kerahasiaannya memperumit dinamika rantai pasokan, yang mempersulit proses produksinya.

Di sisi lain, Huawei juga membuat langkah yang tidak umum dengan meluncurkan program berlangganan untuk Mate 60 Pro, yang menjanjikan pengiriman dalam waktu 90 hari setelah pemesanan.

Pendekatan ini, yang membatasi pembelian hingga satu unit per konsumen, mencerminkan upaya untuk mengelola pasokan secara efisien dengan tetap menjaga minat pelanggan.

Terlepas dari masalah ini, HP Huawei terbaru ini telah mencapai kesuksesan yang luar biasa. Dalam delapan minggu setelah peluncurannya, seri ini mencatat 2,4 juta unit penjualan domestik, menurut data Counterpoint.

Angka penjualan ini cukup mengesankan mengingat adanya sanksi perdagangan Amerika yang dihadapi oleh Huawei.

Seri Mate 60, khususnya model Pro, telah menjadi simbol ketahanan Huawei. Kemampuan perusahaan untuk mengatasi kekurangan pasokan dan tetap mengamankan posisi pasar yang kuat, terutama selama musim belanja Singles’ Day, patut diapresiasi.

BACA JUGA:

Analis senior Ivan Lam dari Counterpoint menyoroti popularitas seri Mate 60 yang terus berlanjut dari hari ke hari, meskipun penjualan hariannya terbatas karena kendala pasokan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI