Makin Ringkas, Microsoft Ubah Desain Copilot Web dan Aplikasi

Telset.id, Jakarta – Microsoft resmi merombak desain chatbot AI Copilot versi web dan aplikasi seluler. Ini dilakukan untuk membuatnya lebih ringkas dan menarik.

Untuk diketahui, setahun lalu Microsoft resmi meluncurkan chatbot AI Bing, yang kemudian berganti nama menjadi Copilot. Ini dilakukan dalam upaya bersaing dengan ChatGPT.

Dengan desain yang baru, sebagaimana dilaporkan Engadget pada Kamis (8/02/2024), perusahaan mengklaim layanan Copilot akan memiliki tampilan yang lebih ringkas dan semakin mudah cara penggunaannya, baik itu dalam versi web atau pun aplikasi seluler.

BACA JUGA:

Perombakan desain ini pun dilakukan tepat sebelum ajang Super Bowl 2024. Pasalnya setelah absen selama 4 tahun, Microsoft akan menampilkan iklannya di ajang tersebut.

Iklan tersebut tak hanya sekedar memamerkan Copilot, tetapi juga menunjukan berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan pengguna dari chatbot itu.

Sejak diluncurkan satu tahun lalu dengan nama Bing Chat dan berubah menjadi Copilot, Microsoft mengklaim sudah menerima 5 miliar pertanyaan dan menghasilkan 5 miliar gambar yang dibuat melalui teknologi kecerdasan buatan.

Tidak hanya itu, perusahaan juga mengatakan bahwa Copilot sudah lebih dikenal jika dibandingkan Bing dan ini berimbas pada meningkatnya jumlah pengguna browser Edge, walaupun masih belum mencapai target yang diharapkan.

Selain itu, Copilot telah menghadirkan lebih banyak lagi opsi pengeditan dan pembuatan gambar. Misalnya, sekarang desainer bisa mengedit gambar secara langsung tanpa harus keluar dari obrolan chatbot AI.

BACA JUGA:

Lalu, pelanggan Copilot Pro juga dapat mengubah ukuran gambar antara format lanskap dan persegi serta membuatnya ulang tanpa harus keluar dari obrolan. Microsoft juga akan segera memperkenalkan Designer GPT di dalam Copilot.

Dikatakan bahwa ini akan memberi pengguna kanvas khusus yang mendalam di dalam Copilot untuk memvisualisasikan ide-ide mereka. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI