Diam-diam Microsoft Copilot Sudah Tersedia di HP Android

Telset.id, Jakarta – Kini para pengguna HP Android sudah mulai bisa menggunakan Microsoft Copilot bertenaga AI di perangkatnya. Diam-diam, aplikasi chatbot ini sudah tersedia di Android.

Bagi yang belum tahu, Microsoft Copilot merupakan chatbot AI yang dapat melakukan banyak hal untuk mempermudah penggunanya, mulai dari menjawab permintaan hingga menyusun email pemasaran.

Copilot besutan Microsoft ini telah didukung oleh model AI terbaru, yaitu GPT-4 milik OpenAI dan DALL-E 3, yang sekarang juga bisa menghasilkan gambar dari deskripsi dan permintaan teks sederhana.

BACA JUGA:

Aplikasi Microsoft sekarang telah tersedia di Google Play Store dan aplikasi ini tersedia secara gratis untuk di. Bahkan, pengguna tidak memerlukan akun Microsoft untuk menggunakannya, berdasarkan laporan dari Engadget.

Peluncuran aplikasi seluler Microsoft Copilot, yang dulu memiliki nama Bing Chat ini bisa dibilang diam-diam, karena perusahaan tidak memberikan dan tidak membuat pengumuman resmi. Hal yang sama juga berlaku ketika Bing Chat diluncurkan di ponsel.

Aplikasi chatbot AI ini baru saja dirilis di awal bulan Desember dan pertama kali ditemukan oleh Neowin, ketika seorang pengguna Twitter X menyadarinya di Google Play Store.

Namun, hingga saat ini aplikasi belum tersedia di iOS, sehingga pengguna iPhone belum bisa menikmatinya. Hingga saat ini pun perusahaan belum memberikan keterangan kapan aplikasi akan tiba di iOS.

Ketersediaan Copilot di perangkat seluler, meski hanya Android, terbilang tak biasa. Pasalnya, langkah microsoft sebelumnya ingin menghadirkan aplikasi ini untuk Windows 10, setelah peluncuran di Edge, beserta Microsoft 365 dan Windows 11.

BACA JUGA:

Selain itu, penambahan aplikasi ini pun mengikuti pembaruan terbaru pada Copilot yang sudah memiliki kemampuan untuk membuat ringkasan dari video dan juga fitur pembuatan lagu melalui Suno. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI