Microsoft Bakal Hadirkan Keyboard dengan Tombol Copilot AI

Telset.id, Jakarta – Microsoft akan menghadirkan tombol keyboard khusus baru untuk mengakses chatbot AI buatannya, yaitu Copilot AI di perangkat PC berbasis Windows 11.

Seperti yang diketahui, selama sekitar 3 dekade ini PC berbasis Windows telah memiliki desain tombol yang tidak berubah, mungkin ciri khasnya adalah tombol Windows. Namun, dengan pengumuman baru akan ada layout baru untuk keyboard tersebut.

Dalam postingan blog Windows, menjelang event CES 2024 yang akan berlangsung di Las Vegas, dikatakan bahwa perusahaan akan memperkenalkan tombol khusus Copilot AI di acara tahunan tersebut.

BACA JUGA:

Pada dasarnya tombol baru ini akan sama seperti tombol Windows yang berfungsi sebagai cara cepat untuk membuka menu Start Windows. Tombol Copilot dapat memanggil pendamping AI Microsoft untuk melakukan perintah.

Hal baru ini sebetulnya tidak terlalu mengejutkan, mengingat beberapa waktu ini Microsoft terlihat cukup berambisi untuk mendorong Copilot AI untuk tersedia di berbagai perangkat.

Microsoft pun mengklaim bahwa tombol Copilot AI ini adalah momen transformatif lain dalam perjalanan memasukan Copilot ke dunia AI di PC.

Microsoft mengatakan kunci Copilot akan muncul di PC baru pada musim semi ini. Diharapkan selama CES perusahaan lebih banyak mengungkapkan detail keyboard baru iniĀ  dan juga Microsoft Surface di masa depan.

BACA JUGA:

Secara keseluruhan, terlihat bahwa Microsoft menganggap Copilot akan menjadi salah satu elemen penting di masa depan sistem operasinya. Kurang lebih ini sama seperti di mana perusahaan menempatkan Start Menu menjadi elemen penting. [FY/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI