Resmi Diumumkan! Ini Kecanggihan Google Search Tenaga AI

Telset.id, Jakarta – Google melakukan uji coba teknologi AI di aplikasi pencarian atau Google Search, yang memudahkan pengguna dalam melakukan pencarian informasi dan berbelanja.

Google menyebut proyek eksperimen ini dengan nama Labs. Uji coba teknologi AI di fitur pencarian hadir untuk pengguna di Amerika Serikat dalam Bahasa Inggris, di Google Chrome untuk desktop serta aplikasi Google Search untuk Android dan iOS.

Pada ajang Google I/O 2023, dipamerkan sedikit kecanggihan dari AI yang ada di pencarian. Misalnya saat bertanya terkait apa yang lebih baik untuk keluarga dengan anak di bawah 3 tahun dan seekor anjing, bryce canyon atau arches?, maka Anda akan mendapatkan cuplikan informasi penting untuk dipertimbangkan.

Lalu ada juga tautan jika ingin menggali lebih dalam. Kemudian saat Anda meminta tindak lanjut khusus, atau memilih dari salah satu pertanyaan tindak lanjut yang disarankan.

BACA JUGA:

Maka Google akan membawa Anda ke mode percakapan baru yang bentuknya mirip ChatGPT, yang didukung oleh konten web dan berbagai perspektif jawaban yang dapat Anda gali lebih lanjut.

Uji Coba Teknologi AI Fitur Pencarian Labs
Gambaran kecanggihan Google Search yang didukung AI.

AI generatif juga dapat membantu Anda berbelanja, karena dapat memahami istilah pencarian yang rumit. Sekali lagi, saat mencari produk Anda akan mendapatkan gambaran, faktor penting untuk dipertimbangkan dan produk yang sesuai dengan tagihan.

Bahkan deskripsi produk cenderung lengkap karena mencakup ulasan, peringkat, harga, dan gambar yang relevan dan terkini.

Google mengatakan bahwa mereka berkomitmen untuk terus mengirimkan lalu lintas yang berharga ke situs-situs di seluruh web, dan tidak hanya membuat Anda terus berada di halaman pencariannya sepanjang hari berbicara dengan AI.

Perusahaan juga percaya bahwa iklan adalah bagian penting dari cara kerja web, dan membantu orang menemukan produk dan layanan yang relevan, sehingga iklan akan terus muncul di slot khusus di seluruh halaman pencarian.

BACA JUGA:

Dikutip Telset dari GSM Arena pada Kamis (11/05/2023), Google berjanji akan melatih modelnya dengan menjunjung standar yang tinggi dan terus menyempurnakan model dari waktu ke waktu.

Pendaftaran untuk Search Labs dibuka hari ini, dan pengguna di Amerika Serikat akan dapat mengakses fitur AI generatif baru dalam beberapa minggu mendatang. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI