Chatbot AI Google Bard Dirilis ke Publik dengan Akses Terbatas

Telset.id, JakartaGoogle telah resmi merilis chatbot AI Bard ke publik dengan akses terbatas untuk para pengguna di wilayah Amerika Serikat dan Inggris.

Meskipun, akan ada daftar tunggu untuk pengguna yang ingin mengakses dengan bahasa inggris, karena sebelumnya hanya tersedia untuk penguji yang disetujui.

Dilansir Telset dari Gizmochina, Google mendefinisikan chatbot AI Bard sebagai kolaborasi kecerdasan buatan generatif yang mengandalkan data masa lalu untuk membuat konten.

BACA JUGA:

Ini berbeda dengan mesin pencari Google yang hanya mengidentifikasi dan mengklasifikan konten untuk penggunanya, karena Bard akan membuat konten asli.

Bard yang telah Google rilis juga berbeda dengan saingannya, yakni ChatGPT yang hanya memberikan satu jawaban dari satu pertanyaan pengguna, karena Bard akan memberikan beberapa versi atau draf jawaban yang bisa dipilih oleh penggunanya.

Setelah pengguna membaca draf jawaban, pengguna bisa mengajukan pertanyaan lanjutan, namun jika pengguna merasa tidak puas dengan opsi jawaban yang diberikan, pengguna bisa mengajukan pertanyaan kembali untuk mendapatkan jawaban berbeda dari Bard.

Menariknya, Bard juga menyediakan fitur tambahan dengan tombol Google it yang akan mengubah pertanyaan pengguna pengguna menjadi pertanyaan yang dioptimalkan mesin pencari dan mengarahkannya ke Google Search.

BACA JUGA:

Google mengungkapkan bahwa Bard bisa digunakan untuk meningkatkan produktivitas, mempercepat ide-ide, hingga memicu rasa ingin tahu para penggunanya.

Ke depannya, Google akan meluncurkan akses pengguna ke Bard secara bertahap dan perusahaan berencana untuk meluncurkan chatbot di wilayah lain dengan bahasa yang berbeda-beda. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI