Kanye West Kembali Main Twitter Berkat Elon Musk

Telset.id, Jakarta – Kanye West aktif lagi di Twitter setelah Elon Musk resmi mengambil alih platform media sosial populer tersebut. Ia muncul sehari setelah Twitter diakusisi Musk.

Kanye West sebelumnya ditangguhkan dari Twitter karena memposting komentar anti-Semit terkait Yahudi.  Berkat Musk, ia pun bisa kembali eksis di Twitter.

Ye, panggilan untuk West, diskors dari Twitter dan Instagram pada bulan lalu. Bahkan, dua platform itu menghapus beberapa postingan Ye terkait anti-Semit.

Kini, Ye nongol lagi di Twitter. Namun, Telset kutip dari Gadgets360, Minggu (30/10/2022), Twitter belum mengonfirmasi tentang alasan izin eksis untuk Ye.

BACA JUGA:

Ye, yang memiliki lebih dari 30 juta pengikut di Twitter, telah memicu kontroversi dalam beberapa bulan terakhir. Ia bahkan berseteru dengan sesama artis.

Pada 8 Oktober 2022, Musk mencuit “Selamat datang kembali di Twitter, temanku!” kala Ye posting di platform setelah mendapat penangguhan Instagram.

Saat ini, Ye belum berkomentar apapun terkait izin untuk kembali eksis di Twitter. Belum ada respons dari penyanyi rap itu terhadap kebijakan dari Musk.

Musk mengambil alih kepemilikan Twitter dengan memecat para eksekutif. Tapi, ia belum memberi pernyataan soal ambisi menjadikan Twitter berpengaruh.

Elon Musk, CEO Tesla dan seorang absolutis kebebasan berbicara, menetapkan tujuan untuk mencegah platform menjadi ruang gema kebencian dan perpecahan.

Musk juga menyatakan akan membatalkan larangan Twitter terhadap mantan Presiden AS, Donald Trump, yang akunnya dihapus setelah serangan US Capitol.

Trump sudah mengeluarkan pernyataan, mengaku sangat senang melihat Twitter sekarang berada di tangan orang waras. Ia pun akan mendukung kebijakan Musk.

Sebelumnya, Ye dilaporkan setuju membeli Parler, media sosial yang populer di kalangan konservatif AS. Upaya itu sebagai respons Ye terhadap Instagram dan Twitter.

Musk, segera setelah pengambilalihan Twitter, memecat Chief Executive Officer Parag Agrawal, Chief Financial Officer Ned Segal, dan kepala urusan hukum Vijaya Gadde.

BACA JUGA:

Menurut Musk, tiga nama tersebut merupakan orang-orang yang menyesatkannya serta  investor lain Twitter menyoal jumlah akun palsu atau spam di platform. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0