iOS 16.1 Rilis 24 Oktober 2022, Fitness+ Tanpa Apple Watch

Telset.id, Jakarta – iOS 16.1 akan rilis 24 Oktober 2022 besok, bersamaan dengan iPadOS 16. Pengguna kini bisa berlangganan Apple Fitness+ dari iPhone tanpa Apple Watch.

Manakala iOS 16.1 rilis, seluruh pengguna di 21 negara dapat berlangganan Apple Fitness+ dan bakal terintegrasi dengan aplikasi Fitness yang berada di tab tengah.

Sekadar informasi, beberapa hari lalu, bersamaan dengan dikenalkannya iPad baru, perusahaan asal Cupertino mengumumkan rencananya untuk merilis iPadOS 16 yang sempat tertunda pada 24 Oktober 2022.

Berdasarkan rumor sebelumnya, iOS 16.1 mungkin akan meluncur pada waktu yang sama. Saat ini, Apple telah mengkonfirmasi mengenai rumor yang beredar tersebut.

BACA JUGA:

Menurut Apple, seperti Telset kutip dari GSM Arena, iOS 16.1 akan hadir pada 24 Oktober 2022. Lantas, apa kelebihan pembaruan iOS 16.1?

Dengan iOS 16.1, Apple menyatakan bahwa pengguna bisa berlangganan Apple Fitness+ dari iPhone meskipun tidak mempunyai jam tangan pintar Apple Watch.

Fitness+ akan terintegrasi penuh dengan aplikasi Fitness yang terletak di tab tengah, tersedia di 21 negara, yakni Australia, Austria, Brasil, Kanada, serta Kolombia.

Demikian pula Prancis, Jerman, Indonesia, Irlandia, Italia, Malaysia, Meksiko, Selandia Baru, Portugal, Rusia, Arab Saudi, Spanyol, Swiss, UEA, Inggris, Amerika Serikat.

iOS 16.1 juga hadir dengan dukungan iCloud Shared Photo Library, yang memungkinkan pengguna berbagi foto dengan lima orang lain yang dapat melakukan berbagai hal.

Selain itu, ada Live Activities untuk aplikasi pihak ketiga, yang memungkinkan pengguna mengetahui hal-hal dalam waktu nyata melalui layar kunci atau Dynamc Island.

Terdapat juga Clean Energy Charging yang mengoptimalkan waktu pengisian daya perangkat ketika jaringan menggunakan sumber energi yang  lebih bersih.

BACA JUGA:

Selanjutnya, ada dukungan untuk standar konektivitas penting yang memungkinkan perangkat rumah pintar bekerja sama secara mulus di seluruh platform.

Ada pula Reachability untuk Dynamic Island dan berbagi kunci di aplikasi Wallet. Masih banyak fitur lain yang bakal dihadirkan oleh Apple melalui update iOS 16.1. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0