iPad Pro Terbaru dan iPadOS 16.1 akan Diumumkan 27 Oktober

Telset.id, Jakarta – iPad Pro terbaru akan diumumkan Apple dalam waktu dekat. Diperkirakan dua tablet seri iPad Pro baru dengan chip M2 akan diumumkan oleh Apple dalam hitungan hari.

Menurut informasi yang diberikan Mark Gurman dari Bloomberg, bahwa Apple akan mengumumkan dua model iPad Pro terbaru berukuran 11 inchi dan 12,9 inchi.

Pengumuman iPad Pro seri terbaru ini diperkirakan sebelum tanggal 27 Oktober 2022, dimana Apple ditanggal tersebut akan mengumumkan laporan keuangan perusahaan di kuartal keempat 2022.

iPad Pro model terbaru ini akan menjadi upgrade ringan dari perangkat tablet Apple itu. Kemampuan pengisian daya menjadi sektor yang akan ditingkatkan.

BACA JUGA:

iPad Pro baru dapat menghadirkan kemampuan pengisian daya MagSafe, dimana kita akan dapat melihat pengisian nirkabel terbalik, memungkinkan tablet untuk berbagi baterai dengan casing iPhone atau AirPods.

Apple juga diharapkan akan memperbarui iPad entry-level dengan desain baru yang terdiri dari layar 10,5 inci yang lebih besar, port USB-C, dan sasis bermata datar dengan tonjolan kamera belakang. Fitur lain termasuk chip A14 Bionic dan dukungan 5G untuk model seluler.

Penggunaan port USB-C ini merupakan langkah Apple untuk mulai mematuhi peraturan Uni Eropa terkait penerapan teknologi port USB-C di perangkat elektronik dan gadget. Peraturan ini berkaitan dengan imbas dari kebijakan baru yang sudah ditetapkan oleh Uni Eropa pada awal Oktober 2022 lalu.

Pasalnya, Uni Eropa telah mengumumkan bahwa seluruh perangkat smartphone, tablet dan headphone baru harus menerapkan teknologi pengisian daya USB-C pada tahun 2024, untuk mengatasi masalah limbah elektronik.

Di waktu yang sama juga akan ada pengumuman pembaruan iPadOS versi 16, yang biasanya dirilis bersama iOS versi baru, tetapi untuk tahun ini perilisannya tertunda sehingga tidak rilis bersamaan.

Beberapa waktu lalu, Apple merilis update iOS 16.1 Beta 2 versi pengembang. Update ini membawa sejumlah perbaikan bug bersama beberapa fitur baru.

BACA JUGA:

Apple akan langsung menggulirkan versi final iPadOS 16.1, karena Apple sebelumnya mengkonfirmasi akan melewatkan iPadOS 16 dan akan langsung merilis iPadOS 16.1. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0