Update iOS 16.1 Beta 2 Perbaiki Bug dan Bawa Fitur Baru

Telset.id, Jakarta – Apple telah merilis update iOS 16.1 Beta 2 versi pengembang. Update ini membawa sejumlah perbaikan bug, bersama beberapa fitur baru. Kemungkinan versi finalnya akan dirilis pada bulan Oktober 2022 nanti.

Apple diperkirakan akan merilis update iOS 16.1 pada bulan Oktober, bulan dimana Apple diperkirakan akan  merilis iPadOS dan MacOS Ventura.

Saat ini, iOS 16.1 Beta 2 telah dirilis ke pengembang dan salah satu fitur pembaruan yang paling banyak dibicarakan adalah fitur indikator baterai yang didesain ulang dan integrasi ke dalam sistem. Pembaruan beta juga memperbaiki bug clipboard paste permission.

Menurut sumber di 9to5Mac, salah satu yang baru dari iOS 16.1 Beta 2 adalah fitur indikator baterai yang didesain ulang akhirnya ditambahkan pada semua model iPhone, seperti iPhone XR, iPhone 11, iPhone 12 Mini, dan iPhone 13 Mini di iOS 16.1 Beta 1.

BACA JUGA:

Sesuai laporan yang dikutip Telset dari 9to5Mac, bahwa ikon baterai tidak cocok dengan baterai persentase. Indikator baru dikatakan dinamis yang berubah sesuai dengan level baterai.

Jadi, ketika Anda mencolokkan iPhone ke charger, Anda akan melihat indikator (tanda pencahayaan) dengan persentase baterai. Perlu dicatat bahwa indikator persentase telah dihapus setelah pengenalan takik di iPhone X.

Selain itu, fitur tersebut juga memiliki integrasi ke sistem. Indikator pengisian baterai juga dilepas dari layar kunci. Update iOS 16.1 Beta 2 akhirnya membawanya kembali.

Fitur kedua yang paling banyak dibicarakan adalah perbaikan untuk bug clipboard paste permission, yakni fitur baru yang meminta izin untuk menyalin dan menempel di antara aplikasi.

Bug ini mengakibatkan fitur baru tersebut secara terus menerus meminta izin pengguna untuk menempelkan sesuatu ke dalam aplikasi, dan membuat sebagian besar pengguna menjadi jengkel.

Sejatinya, fitur ini dirancang sebagai fitur keamanan untuk membuat pengguna sadar bahwa konten yang mereka coba tempel dapat menyimpan informasi yang sensitif. Namun, izin muncul setiap kali mereka mencoba menempelkan teks dari aplikasi lain.

Apple mengklaim telah menambal bug yang menjengkelkan itu lewat pembaruan iOS 16 Beta 2, dan kini masalah tersebut telah bisa diperbaiki.

BACA JUGA:

Update ini juga sudah mengatasi bug dalam fitur Gestures tiga jari, yang mengungkapkan menu salinan dan tempel, dan membatasinya untuk mengenalinya dengan benar.

Interasi berikutnya dari iOS 16 akan mendapatkan fitur lain seperti Clean Energy Charging, aplikasi Wallet yang dapat dihapus, dan Live Activities API. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0