Apple Konfirmasi iPadOS 16 akan Meluncur 24 Oktober

Telset.id, Jakarta – Bocoran yang diberikan Mark Gurman dari Bloomberg pada minggu lalu akurat. Apple baru saja mengkonfirmasi bahwa akan merilis iPadOS 16 pada hari Senin, 24 Oktober.

Seperti diketahui, untuk pertama kalinya Apple melakukan penyesuaian update iPadOS 16. Perilisan atau update OS untuk iPad itu akan dipisahkan dengan jadwal update iOS 16.

Apple sendiri sudah merilis iOS 16 bulan September lalu untuk iPhone seri terbaru. Namun update iPadOS 16 hingga kini belum digulirkan, meskipun Apple sudah meluncurkan beberapa iPad seri terbaru.

BACA JUGA:

Penundaan tersebut dilaporkan berkaitan dengan fungsionalitas multitasking Stage Manager yang baru diperkenalkan, yang akan tersedia untuk iPad yang ditenagai oleh chipset M1 dan M2.

Pada 24 Oktober nanti, Apple seharusnya akan merilis iPadOS 16. Tapi kabarnya di tanggal 24 Oktober nanti Apple akan merilis versi final iPadOS 16.1. Apple sebelumnya sudah mengkonfirmasi akan melewatkan iPadOS 16 dan akan langsung merilis iPadOS 16.1.

Tidak mengherankan, iPad baru yang sudah diumumkan akan berjalan dengan iPadOS 16 yang sudah diinstal sebelumnya. Pembaruan akan tersedia untuk iPad standar (generasi ke-5 dan lebih baru), iPad mini (generasi ke-5 dan lebih baru), iPad Air (generasi ke-3 dan lebih baru), serta semua model iPad Pro.

Sebelumnya, Apple telah merilis update iOS 16.1 Beta 2 versi pengembang. Update ini membawa sejumlah perbaikan bug, bersama beberapa fitur baru.

Salah satu fitur pembaruan yang paling banyak dibicarakan adalah fitur indikator baterai yang didesain ulang dan integrasi ke dalam sistem. Pembaruan beta juga memperbaiki bug clipboard paste permission.

Apple sebelumnya juga sudah meluncurkan iPad 10 yang akan menyasar pasar entry level dengan harga yang cukup terjangkau. Tablet ini ditenagai chip A14 Bionic serta layar yang lebih lebar dibandingkan iPad 9.

BACA JUGA:

Raksasa Cupertino itu juga telah meluncurkan iPad Pro 2022 ke publik. Tablet terbaru ini memiliki spesifikasi yang gahar karena ditenagai oleh chipset terbaru M2, dan teknologi WiFi 6E untuk konektivitas yang lebih cepat. [FY/HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0