Surge Bakal Hadirkan Akses Internet Gratis di Ruang Publik

Telset.id, Jakarta – Perusahaan media iklan digital, Surge, segera mendistribusikan akses internet gratis dan berkualitas di ruang publik. Masyarakat sekaligus para pengguna internet pun dimungkinkan untuk memanfaatkan akses ke dunia maya tanpa biaya sepeserpun. Bagaimana caranya?

Surge yang merupakan perusahaan startup media luar ruang, mengombinasikan konsep bisnis internet gratis dengan iklan.

Dalam keterangan resmi yang diterima Telset pada Minggu (29/11/2020), Surge memiliki jaringan internet yang dihasilkan dari infrastruktur jaringan telekomunikasi yang dibangun di Pulau Jawa.

Perusahaan akan mengintegrasikan jaringan internet tersebut dengan periklanan digital. Menurut Direktur Bisnis Surge, George Samuel, proses ini membuat perusahaan bisa menghasilkan pendapatan dari iklan atas penggunaan jaringan internet gratis oleh penggunanya.

{Baca juga: Cara Mudah Ubah HP Android jadi Modem Internet}

“Konsep bisnis Surge adalah mengkombinasikan free Wi-Fi dengan iklan,” jelas George.

Cara Akses Internet Gratis dari Surge

Internet Gratis Surge

Lalu, bagaimana cara untuk akses internet gratis dan kencang dari Surge di ruang publik? Dijelaskan Direktur Teknologi Surge, Ricky Ananda, masyarakat cukup install aplikasi Linipoin untuk mengakses internet gratis.

Selain berhak mengakses internet gratis di ruang publik, mereka bakal disuguhi oleh banyak konten menarik, seperti game, kuis, survei, dan lainnya. Setiap konten menghasilkan poin, dan poin itu dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik.

“Ke depannya, untuk mengakses internet di jaringan free Wi-Fi milik Surge, harus menggunakan aplikasi Linipoin,” ucap Ricky.

“Untuk user yang dapat mengumpulkan poin. Dapat menukarkan poin tersebut dengan beragam hadiah di platform Linirewards,” tambahnya.

{Baca juga: 10 Negara dengan Internet Tercepat di Dunia, Jauh di Atas Indonesia}

Disampaikan Direktur Utama Surge, Hermansjah Haryono, ekosistem yang dibuat perusahaannya diklaim mampu mengurangi kesenjangan akses internet berkualitas dan terjangkau di Indonesia.

“Surge memiliki ekosistem ini yang sudah berjalan. Dan untuk mengurangi kesenjangan akses internet berkualitas dan terjangkau, Surge dalam proses pengembangan jaringan dan akan selesai dalam waktu singkat,” katanya.

“Ke depannya, Surge dapat menambah tingkat kesadaran publik atas layanan seperti aplikasi dan ketersediaan jaringan internet, dengan menggunakan aset media yang sudah tersebar di transportasi publik, pasar, warung, dan beragam lokasi lainnya,” pungkas Hermansjah. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -