10 Negara dengan Internet Tercepat di Dunia, Jauh di Atas Indonesia

Telset.id – Kebutuhan jaringan internet sudah semakin masif, yang berimbas pada tuntutan kecepatan koneksinya. Ada beberapa negara yang memiliki koneksi internet tercepat di dunia. Sayangnya, Indonesia belum masuk ke dalam 10 besar negara tersebut.

Internet memang tidak akan bisa lepas dari aktifitas manusia apalagi di tahun 2020 ini koneksi yang cepat sangat membantu kegiatan seperti kerja, belajar, bermain dst.

Untuk urusan kecepatan Internet, Indonesia masih kalah dari negara-negara lain di dunia, bahkan di level Asia Tenggara pun masih tertinggal. Wajar jika Indonesia tidak masuk dalam daftar negara dengan internet tercepat.

Ironisnya, negara yang tak jauh letaknya dengan Indonesia, seperti Singapura, Taiwan, Jepang, justru berada jauh di atas Indonesia untuk urusan kecepatan internet.

Semoga ke depannya kecepatan di negara kita ini bisa menyalip atau setidaknya mendekati negara-negara lainnya.

Negara dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia

Negara-negara yang masuk dalam daftar ini memiliki koneksi internet yang sangat cepat di atas rata-rata negara lain, dan pastinya jauh di atas kecepatan koneksi Indonesia.

Kebutuhan internet cepat di Indonesia tentu sangat dibutuhkan, karena kini perangkat smartphone sudah banyak di pasaran, dan harga gadget pun sudah semakin murah.

Tentu kita berharap, Indonesia juga akan bisa memiliki kecepatan Internet yang sama seperti 10 negara yang masuk dalam daftar memiliki internet tercepat.

Nah, langsung saja, tim Telset sudah merangkum daftar negara dengan internet tercepat saat ini di dunia, yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Korea Selatan

negara dengan internet tercepat
Korea Selatan

Negara dengan internet tercepat pertama ada Korea Selatan yang meiliki kecepatan koneksi sampai 108 Mbps dan ada juga jaringan mobile sekitar 36 Mbps. Tak heran banyak pro player untuk urusan game dari Negara ini ya.

2. Taiwan

negara dengan internet tercepat di dunia
Taiwan

Salah satu negeri yang memiliki koneksi tercepat di dunia ada Taiwan. Di negeri yang berada di kawasan Asia Timur ini, anda bisa mengakses internet berkecepatan 85,02 Mbps dan menjadikan Taiwan salah satu yang tercepat.

3. Hong Kong

negara dengan internet tercepat
Hong Kong

Negara berikutnya adalah Hong Kong dengan koneksi internet paling cepat ketiga di dunia. Negara ini terkenal memiliki kecepatan koneksi sampai 60 Mbps dan sudah tersedia diberbagai tempat seperti bandara, hotel, stasiun dan di tempat umum lainnya.

4. Singapura

negara dengan internet tercepat di dunia
Singapura

Tidak jauh dari Negara kita yakni Indonesia ada Singapura yang menjadi perwakilan dari ASEAN. Negara yang tidak lebih besar dari Jakarta ini memanjakan warganya dengan koneksi berkecepatan hingga 70.86 Mbps.

5. Swedia

negara dengan internet tercepat
Swedia

Salah satu kawasan dibagian Skandinavia ini tidak mau kalah untuk urusan Negara dengan internet tercepat, mengandalkan koneksi internet berkecepatan 55,18 Mbps mengantarkan Swedia menjadi salah satu yang tercepat.

6. Denmark

negara dengan internet tercepat di dunia
Denmark

Masih dalam satu bagian Skandinavia, ada satu lagi Negeri dengan koneksi internet tercepat di dunia yakni Denmark. Di sini anda bisa menikmati koneksi internet hingga 49.19 Mbps.

7. Jersey

negara dengan internet tercepat di dunia
Jersey

Negeri kepulauan yang berada di antara Inggris dan Perancis ini masuk kedalam Negara dengan internet tercepat di dunia. Jersey meskipun kepulauan yang kecil tapi mampu menyediakan koneksi internet sampai 67.46 Mbps, hebat bukan?

8. Belanda

negara dengan internet tercepat
Belanda

Negeri kincir angin juga tidak mau kalah untuk menjadi Negara dengan internet tercepat di dunia. Negeri yang memiliki permukaan rendah ini mengandalkan 40,21 Mbps untuk memanjakan masyarakatnya.

9. Swiss

negara dengan internet tercepat di dunia
Swiss

Di Eropa Barat, salah satu Negara dengan internet tercepat di dunia ada Swiss. Di sini anda bisa memaksimalkan kecepatan koneski hingga 32,4 Mbps untuk melakukan berbagai macam aktifitas yang terhubung internet.

10. Jepang

negara dengan internet tercepat
Jepang

Negara dengan internet tercepat di dunia terakhir ada Jepang. Negeri sakura terkenal akan kemajuan teknologinya yang sangat membutuhkan sambungan internet, tak heran di Jepang kecepatan koneksi internetnya bisa mencapai 49,19 Mbps. [RP/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI