Hasil Penelusuran Google Sekarang Terus Bergulir di Desktop

Telset.id, Jakarta – Hasil penelusuran Google sekarang akan terus bergulir di perangkat desktop. Fitur serupa telah hadir di perangkat bebasis seluler.

Hasil penelusuran Google dengan pengguliran terus menerus akan menghilangkan kebutuhan pengguna untuk mengklik Next atau nomor halaman.

Seperti Telset kutip dari Engadget, Selasa (6/12/2022), Google akan otomatis memuat kumpulan hasil berikutnya di halaman setelah Anda menggulir.

BACA JUGA:

Raksasa teknologi telah mengonfirmasi peluncuran ke Search Engine Land dan menyebut bahwa situs akan otomatis menampilkan hingga enam halaman.

Hasil itu akan muncul sebelum pengguna mengklik tombol “Hasil lainnya”. Kehadiran fitur baru di desktop akan membuat pencarian lebih konsisten.

“Kami menghadirkan pengguliran berkelanjutan ke desktop sehingga Anda bisa terus melihat hasil pencarian lebih bermanfaat,” kata juru bicara Google.

Mirip versi seluler, Fitur baru ini awalnya akan tersedia untuk kueri bahasa Inggris di Amerika Serikat dan segera menjangkau lebih banyak negara di dunia.

Sebelumnya dilaporkan, Google Search memastikan Anda tidak melewatkan pertandingan Piala Dunia 2022 mulai 20 November hingga 18 Desember.

Apabila Anda mencari “Piala Dunia” di Google Search, akan muncul di bagian atas halaman beragam informasi yang terkait dengan Piala Dunia FIFA tahun ini.

Seperti Telset kutip dari Engadget, Jumat (11/11/2022), informasi yang muncul termasuk daftar pemain, tim, hingga jadwal pertandingan yang akan datang.

Di ponsel, baik browser atau aplikasi Google, Anda akan punya opsi mengatur pemberitahuan tim tertentu dengan mengetuk ikon “lonceng” di bagian kanan atas.

Anda bisa memilih skuat serta mengikuti skor secara real time di mana pun berada hanya dengan mengetuk laga yang ingin dilacak, lalu drag dan drop di layar.

Notifikasi tampaknya tidak tersedia untuk desktop. Tapi, panel Google khusus Piala Dunia 2022 akan menunjukkan statistik mendalam dan peluang tim menang.

BACA JUGA:

Ketika pertandingan dimulai, Anda juga dapat menonton video rekap dari FIFA+, layanan streaming asosiasi, dan penyiar resmi di halaman hasil pencarian situs.

Selain itu, Anda dapat bermain dengan atau melawan sesama penggemar dalam game multipemain. Anda bisa memilih pertandingan nyata dan mencetak gol virtual. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0