Tepati Janji, Google Hadirkan Fitur VPN Gratis di Pixel 7

Telset.id, Jakarta – Google akhirnya menghadirkan fitur VPN gratis yang sudah dijanjikan ke seri smartphone Google Pixel 7. Fitur ini akan dihadirkan melalui aplikasi Google One.

Untuk diketahui, raksasa teknologi mesin pencari asal Amerika ini pertama kali mengumumkan akan menghadrikan fitur VPN gratis pada seri smartphone Pixel 7 pada acara “Made By Google”, dimana mereka juga mengumumkan smartphone dan smartwatch.

Kini janji Google menghadirkan fitur VPN Gratis yang dinanti itu di seri smartphone Pixel 7 dipenuhi, melalui aplikasi Google One.

VPN sendiri sederhananya merupakan kependekan dari virtual private network yang dapat berfungsi untuk membantu mengubah identitas seorang pengguna ketika sedang online dan bahkan dapat membantu mengenkripsi data penggunanya.

BACA JUGA:

Pada dasarnya penggunaan VPN membuat orang lain menjadi lebih sulit untuk mendapatkan akses yang tidak diinginkan ke data pribadi para penggunanya atau melacak lokasi pengguna secara online.

Fitur ini akan sangat bermanfaat untuk memberikan perlindungan saat para pengguna menggunakan jaringan WiFi publik. Sehingga mereka dapat semakin aman saat berselancar di dunia maya.

Dilansir Gizmochina, fitur ini akan tersedia di banyak negara menurut halaman resmi Google, antara lain Austria, Australia, Belgia, Kanada, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Islandia, Irlandia, Italia, Jepang, Meksiko, Belanda, Norwegia, Korea Selatan, Spanyol Swedia Swiss, Taiwan, Inggris Raya, dan Amerika Serikat.

BACA JUGA:

Google juga mengklaim bahwa jika seorang pengguna berasal dari salah satu wilayah ini, VPN dari Google One akan tetap berfungsi secara langsung meskipun pengguna berpergian ke negara lainnya.

Selain itu, layanan VPN gratis juga akan ditawarkan kepada pelanggan Google One dengan penyimpanan online sebesar 2TB, dengan biaya sekitar USD9,99 atau sekitar Rp 141.000 per bulan. [FY/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI