Sekarang Bisa Pakai Emoji Apapun di Google Message

Telset.id, Jakarta – Emoji di Google Message sedang dalam pengujian kemampuan baru. Pengguna bakal bisa memakai emoji apapun di layanan Google Message.

Emoji di Google Message sebelumnya dibatasi. Pengguna cuma bisa menggunakan tujuh emoji untuk bereaksi terhadap pesan yang dikirim oleh oerang lain.

Seperti Telset kutip dari GSM Arena, Jumat (25/11/2022), Google terus meningkatkan pengalaman dengan aplikasi perpesanan Android, Google Messages.

BACA JUGA:

Kebijakan Google tersebut menyusul kampanye #GetTheMessage yang gagal menyoroti kurangnya dukungan RCS Apple serta pembaruan ikon aplikasi baru.

Aplikasi itu sekarang menguji kemampuan untuk bereaksi terhadap pesan dengan emoji apa pun. Sebelumnya, reaksi di aplikasi dibatasi hanya tujuh emoji.

Pengguna kini bisa mengetuk dan menahan pesan masuk di aplikasi Google Message. Pengguna bisa bereaksi dengan emoji apa pun sesuai yang diinginkan.

Ikon baru di pemilih emoji menampilkan opsi untuk menambahkan emoji baru yang tidak terdaftar. Anda dapat mengetuk emoji di sudut pesan yang bereaksi.

Menurut laporan 9to5google, dalam pembaruan baru, pengguna dapat melihat secara lebih dekat emoji tersebut di samping nama penerima yang bereaksi.

Lebih lanjut, apabila pengguna melihat reaksi dari orang lain terkait pesan di grup, semua nama dan emoji yang ditanggapi akan muncul di pop-up prompt.

Saat ini, fitur tersebut hanya tersedia di rilis Google Message beta terbaru. Pembaruan bakal hadir secara bertahap ke seluruh pengguna perangkat Android.

Sebelumnya, Google melakukan uji coba tampilan baru Google Message. Google Message sudah dibekali teknologi Rich Communication Services atau RCS.

RCS bekerja seperti aplikasi pesan instan WhatsApp. RCS dikirim menggunakan data, bukan SMS dan memiliki tanda/status pesan yang terkirim dan terbaca.

Sebelumnya, indikator dari pesan di Google Message menggunakan kata “Delivered” di bawah gelembung pesan atau bubble chat yang dikirim pengguna.

BACA JUGA:

Saat pesan dibaca, notifikasi akan tertulis “Read”. Ringkasnya, pesan yang masih proses terkirim, sudah terkirim, hingga terbaca, tertulis dalam bentuk kata.

Dalam uji coba tampilan, notifikasi status pesan bukan lagi menggunakan kata, melainkan simbol ceklis atau centang mirip yang terdapat di WhatsApp. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0