Google Ajak Pixel Superfans Jajal Chatbot AI Bard, Mau?

Telset.id, Jakarta – Sangat beruntung bagi komunitas pecinta Google Pixel atau Pixel Superfans, karena mereka mendapatkan kesempatan dari Google untuk menjajal kecanggihan chatbot AI Bard.

Google mengirimkan undangan via email kepada komunitas Pixel Superfans untuk mengajak mereka menggunakan Bard lebih awal. Tujuannya karena perusahaan ingin mendapatkan masukan dari mereka perihal Bard.

“Temui Bard, eksperimen awal oleh Google yang memungkinkan Anda berkolaborasi dengan AI generatif. Kami ingin menawarkan kepada anggota komunitas Pixel Superfan kami akses awal sehingga Anda dapat memulai segera setelah Bard diluncurkan, dan membagikan masukan Anda,” tulis Google di dalam undangannya..

Dikutip Telset dari 9to5google pada Selasa (21/03/2023), Google akan mempertimbangkan berbagai jenis saran dan kritik dari Pixel Superfans untuk menyempurnakan chatbot AI buatan mereka.

BACA JUGA: 

“Kami tidak sabar untuk mendengar bagaimana orang mulai menggunakan Bard, tetapi kami juga tahu bahwa model bahasa yang besar tidak selalu benar. Masukan dari berbagai pakar dan pengguna akan membantu Bard berkembang,” sambungnya.

Sebelumnya Google juga dikabarkan meminta bantuan karyawan mereka atau akrab disebut Googlers untuk menguji Bard sehingga AI chatbot. Mereka turut diminta untuk dapat dikoreksi setiap kali Bard memberikan jawaban yang salah atau berhalusinasi.

Perlu diketahui kalau Google belum lama ini memperkenalkan chatbot bernama Bard. Pada saat memperkenalkan Bard, Google mengklaim chatbot buatannya ini akan membuka teknologi baru dalam hal teknologi AI.

CEO Google Sundar Pichai menjelaskan bahwa teknologi ini mampu melakukan pencarian informasi kompleks dan berbagai sudat pandang yang mudah dicerna, sehingga pengguna bisa memahami teknologi ini lebih mudah.

BACA JUGA: 

“Sebentar lagi Anda akan melihat fitur-fitur bertenaga AI di penelusuran yang menyaring informasi kompleks dan berbagai perspektif ke dalam format yang mudah dipahami, sehingga Anda dapat dengan cepat memahami gambaran besarnya dan mempelajari lebih lanjut melalui web,” ujar Pichai di acara Google Presents pada 8 Februari 2023 di Paris. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI