Final Piala Dunia 2022 Pecahkan Rekor Pencarian di Google

Telset.id, Jakarta – Final Piala Dunia 2022 tidak hanya sukses membawa Messi dkk sebagai juara. Bagi Google Search, perhelatan sepak bola empat tahunan ini juga sukses memecahkan rekor trafik pencarian.

Menurut CEO Google Sundar Pichai, Final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina dan Prancis memecahkan rekor baru dalam hal trafik pencarian informasi di Google Search.

Sundar tidak menjelaskan secara detail angka trafiknya, tetapi dirinya mengibaratkan kalau seluruh masyarakat di Dunia sama-sama mencari informasi seputar Final Piala Dunia 2022, khususnya saat final berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Qatar.

“Penelusuran mencatat lalu lintas tertingginya dalam 25 tahun selama final #FIFAWorldCup, seolah-olah seluruh dunia sedang menelusuri satu hal!,” cuit Sundar pada Senin (19/12/2022), kemarin. 

BACA JUGA:

Lebih lanjut Sundar juga memuji pertandingan antara Argentina melawan Prancis di Final Piala Dunia 2022. Menurutnya pertandingan yang berlangsung pada Minggu (18/12/2022), kemarin menjadi pertandingan terhebat yang pernah dirinya lihat.

Bahkan pria asal India menuliskan istilah Jogo Bonito, yang merupakan Bahasa Portugis yang artinya pertandingan yang indah. Tidak ketinggalan diucapkan pula selamat kepada Lionel Messi dan Argentina, karena berhasil juara dan membawa pulang trofi Piala Dunia.

“Salah satu game terhebat yang pernah ada. Bermain bagus Argentina dan Prancis. Jogo Bonito. Tidak ada yang pantas mendapatkannya lebih dari #messi, saya adalah yang terhebat yang pernah memainkan game ini. Lagu yang bagus. #FIFAWorldCup,” sambung Sundar.

Harus diakui kalau Final Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Prancis berjalan seru, serta penuh drama. Awalnya penonton mengira kalau Messi Cs menang mudah karena dapat unggul 2-0 dengan cepat.

Namun, di menit akhir jelang akhir babak kedua pemain muda Prancis Kylian Mbappé menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak pertambahan waktu 2×15 menit.

BACA JUGA:

Lagi-lagi di babak perpanjangan waktu, drama kembali terjadi dimana Argentina dan Prancis sama-sama mencetak gol sehingga skor berubah sama kuat 3-3. Akhirnya penentuan pemenang ditentukan di babak adu penalti.

Di babak ini Prancis tak berdaya sehingga Argentina pun memenangkan pertandingan dengan skor pinalti 4-2. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0