telset

Jadi Orang Terkaya, Elon Musk Kasih Medali Perak ke Jeff Bezos

Telset.id, Jakarta – Elon Musk melakukan aksi nyeleh usai dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Pria pemilik SpaceX tersebut memberikan hadiah berupa medali perak kepada pesaingnya Jeff Bezos.

Dilansir Telset dari Entrepreneur pada Jumat (1/10/2021), Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia versi majalah Forbes. Pria kelahiran Afrika Selatan tersebut memiliki kekayaan bersih sebesar USD 200 miliar atau Rp 2862,7 triliun.

Musk berhasil mengalahkan pendiri dan CEO Amazon, Jeff Bezos serta pengusaha Bernard Arnault. Namun, bukan Musk namanya kalau tidak melakukan aksi yang unik. Kepada Forbes pria berjuluk Iron Man tersebut mengaku memberikan sesuatu ke Jeff Bezos.

Baca juga: Elon Musk jadi Orang Terkaya di Dunia

Elon Musk mengirimkan patung raksasa dengan angka 2. Bukan cuma itu, Musk juga memberikan medali perak kepada bos Amazon tersebut. Diduga patung dan medali  yang diberikan sebagai bentuk sindiran karena Bezos tidak berhasil mengalahkannya.

“Saya mengirim patung raksasa dengan angka 2 ke Jeffrey Bezos, bersama dengan medali perak,” tulis Musk.

Apa yang dilakukan Musk, tidak mengejutkan karena Musk dan Bezos telah memiliki persaingan di bisnis perjalanan ke luar angkasa.

Hubungan keduanya mulai memanas, setelah keputusan NASA untuk memberikan hak eksklusif SpaceX untuk membangun kendaraan yang bisa mendarat ke bulan. Keputusan tersebut disambut protes dari perusahaan luar angkasa milik Bezos, Blue Origin.

Di sisi lain Musk juga mengkritik apa yang dilakukan Bezos. Menurutnya Bezos harus menempatkan lebih banyak energi, untuk mencapai orbit dan mengurangi tuntutan hukum.

“Anda tidak dapat menuntut jalan Anda ke bulan, tidak peduli seberapa baik pengacara Anda,” kata Musk.

Amazon menanggapi komentar Musk dengan mengeluarkan pernyataan di CNBC. Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut justru menuduh SpaceX selalu memprotes semua keputusan pemerintah AS.

“SpaceX memiliki rekam jejak panjang dalam menggugat pemerintah AS atas masalah pengadaan dan memprotes berbagai keputusan pemerintah. Sulit untuk mendamaikan catatan sejarah itu dengan posisi mereka baru-baru ini pada orang lain yang mengajukan tindakan serupa,” jelas Amazon.

Baca juga: Blue Origin Sukses Bawa Jeff Bezos ke Luar Angkasa 

Terlepas dari konflik mereka, kedua miliarder itu terkadang terlihat akur. Misalnya awal bulan September 2021 lalu, Bezos memberi selamat kepada Musk dan SpaceX atas peluncuran Inspiration4. Musk membalasnya dengan ucapan terima kasih.

Saat ini belum ada tanggapan dari Bezos soal pemberian medali perak tersebut. Mungkin saja Bezos lebih memilih diam ketimbang menanggapi aksi nyeleneh Musk. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0