Diperluas Microsoft, Kini Bing Chat akan Ada di Chrome dan Safari

Telset.id, Jakarta – Microsoft Bing Chat kini tidak lagi tersedia secara eksklusif di browser Edge, karena saat ini chatbot tersebut sudah tersedia di berbagai browser lainnya seperti Chrome dan Safari.

Berdasarkan laporan dari The Verge Juru Bicara Microsoft menjelaskan bahwa perusahaan memberikan akses ke Bing Chat di Apple Safari dan Google Chrome, karena untuk memperluas jangkauan chatbot di berbagai browser lainnya.

“Kami sangat bersemangat untuk memperluas akses ke lebih banyak pengguna setelah prosedur pengujian standar kami sudah selesai,” ungkap Juru Bicara Microsoft kepada The Verge.

BACA JUGA:

Sementara itu, pengujian yang dilakukan kepada kedua browser tersebut tampak lebih dari sekadar tes kecil, karena sejumlah pengguna telah mendapatkan akses terhadap chatbot bertenagai AI tersebut.

Namun, ada beberapa hal batasan yang perlu diketahui pengguna. Misalnya, pengguna harus masuk ke akun Microsoft, dan permintaan hanya terbatas 2.000 karakter dibandingkan dengan 4.000 kata di Edge.

Selain itu, percakapan juga disetel ulang setelah lima kueri pertanyaan, bukan 30 kueri, dan pada saat terus-menerus bertanya, chatbot ini meminta pengguna untuk mengunduh browser Edge.

Bing Chat sendiri didukung oleh ChatGPT-4 besutan OpenAI, yang memberi pengguna akses ke fitur yang terbaru tanpa harus membayar. Namun ada beberapa perbedaan, misalnya Bing Chat memiliki akses ke Bing Search, sementara ChatGPT-4 tidak.

Ini berdampak dalam kemampuan chatbot memberikan lebih banyak informasi terkini dan sumber tanggapan. Namun, chat di OpenAI mampu memberikan respons yang jauh lebih detail. 

Di sisi lain, ada sebuah makalah penilitian yang muncul dan mengklaim bahwa kemampuan ChatGPT-4 telah menurun kualitasnya, namun beberapa ahli tidak peduli dengan klaim tersebut.

BACA JUGA:

Selain memperluas jangkauannya di browser lain, Microsoft juga memperkenalkan mode gelap untuk Bing Chat. Meskipun, fungsi ini masih belum tersedia untuk semua pengguna yang ada. 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI