Makin Lengkap, Microsoft Bawa Chatbot Bing ke Android, iOS, dan Skype

Telset.id, Jakarta – Microsoft secara resmi mengumumkan bahwa perusahaan akan menghadirkan Chatbot AI Bing ke platform Android, iOS, dan Skype, beserta dengan fitur pencarian suara.

Untuk saat ini, Microsoft Bing tersedia dalam bentuk pratinjau, namun pratinjau hanya tersedia bagi pengguna yang sudah mendaftar ke pengujian pratinjau melalui daftar tunggu Microsoft Bing.

Pengumuman bahwa chatbot AI Bing tersedia di Android, iOS, dan Skype diumumkan langsung oleh Yusuf Mehdi Corporate Vice President and Consumer Chief Marketing Office Microsoft.

BACA JUGA:

Sebagai informasi, para pengguna bisa mengunduh aplikasi Microsoft Bing dan Edge dengan chatbot AI di Google Play Store untuk Android dan Apple App Store untuk iOS.

Dalam keterangannya di blog resminya, Microsoft menjelaskan bahwa chatbot AI di pencarian Bing ke aplikasi seluler, Microsoft juga mendesain ulang dengan tampilan untuk memberikan pengalaman yang baru bagi para penggunanya.

“Hari ini aplikasi seluler Bing tersedia di iOS dan Android dengan tampilan dan pengalman baru. Jika Anda mengetuk ikon Bing di bagian bawah akan memunculkan sesi obrolan, di mana ini sama seperti di versi desktopnya,” ungkap Microsoft.

“Anda bisa mengajukan pertanyaan sederhana atau kompleks dan menerima jawaban atau kutipan untuk pertanyaan tersebut. Selain itu, Anda bisa memilih jawaban ditampilkan dalam bentuk poin-poin, teks, atau tanggapan sederhana,” tambah Microsoft.

Microsoft juga menambahkan Bing yang baru ke layanan perpesanan miliknya, yaitu Skype. Bing di Skype digambarkan mirip dengan bot perintah di aplikasi Discord, namun penggunaannya lebih mudah, seperti menggunakan ChatGPT.

Microsoft menjelaskan untuk menggunakan Bing di Skype, pengguna bisa dengan mudah menambahkan Bing ke grup obrolan dan meminta Bing menjawab pertanyaan untuk dan memberikan informasi untuk seluruh grup.

BACA JUGA:

Contohnya, dalam grup keluarga Anda sedang membahasa mengenai reuni keluarga, dan Anda bisa memberikan pertanyaan mengenai tujuan perjalanan, prakiraan cuaca, dan acara menarik di perjalanan Anda pada chatbot Bing dan Bing akan memberikan saran kegiatan yang bisa dilihat seluruh anggota grup keluarga.

Selain memperluas jangkauan chatbot Bing ke berbagai perangkat selain desktop, Microsoft kini menambahkan fitur pencarian suara. Fitur pencarian suara tersedia di platform seluler dan desktop.

Fitur ini juga membantu pengguna menjadi lebih leluasa untuk mengajukan pertanyaan dan menerima jawaban. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI