“Dilayani Tokopedia” Bantu UMKM Tingkatkan Omzet dan Daya Saing

Telset.id, Jakarta – Layanan pemenuhan pesanan atau fulfillment dari Tokopedia bernama TokoCabang, kini bertransformasi menjadi Dilayani Tokopedia. Layanan ini memungkinkan penjual menitipkan produk di gudang pintar pada wilayah dengan permintaan tinggi.

Erwin Dwi Saputra selaku AVP of Fulfillment Tokopedia mengatakan, Dilayani Tokopedia sepenuhnya membantu penjual dari segi operasional bisnis, mulai dari penerimaan, pengemasan, pengiriman pesanan, hingga penanganan jika ada kendala transaksi.

Ia menjelaskan, data internal perusahaan menunjukkan bahwa penjual yang memanfaatkan Dilayani Tokopedia sukses mengalami peningkatan rata-rata transaksi sebesar hampir dua kali lipat dibanding sebelum menggunakannya.

“Pemanfaatan gudang pintar Dilayani Tokopedia juga membantu mendongkrak penjualan,” katanya.

Baca juga: Tips SEO Biar Sukses Jualan Online

Masih berdasarkan data internal Tokopedia, transaksi yang terjadi pada layanan fulfillment Tokopedia meningkat hampir empat kali lipat ketimbang tahun sebelumnya. Hal ini membuat perusahaan terus berupaya agar para pelaku UMKM mempunyai daya saing bisnis yang jauh lebih bagus dari sebelumnya.

“Tokopedia akan terus berupaya menghadirkan layanan prioritas bagi para penjual untuk meningkatkan daya saing bisnis lewat Dilayani Tokopedia,” jelas Erwin.

Hadirkan Layanan Prioritas, Gratis Ongkir se-Indonesia

“Dilayani Tokopedia” Bantu UMKM Tingkatkan Omzet dan Daya Saing

Saat ini, gudang pintar Dilayani Tokopedia tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Palembang, dan akan terus bertambah di kota lainnya.

Selain jangkauannya yang luas, Dilayani Tokopedia juga menghadirkan layanan prioritas, cepat, dan aman bagi para pembeli di seluruh penjuru Indonesia.

Baca juga: Tips Mengelola Keuangan yang Baik untuk UMKM

Pembeli bisa mengakses banyak pilihan produk dengan cepat, menikmati ongkos kirim Rp0 se-Indonesia serta garansi barang tiba maksimal 4 jam untuk pengiriman dalam kota dan 48 jam di berbagai kota lainnya setelah pembayaran.

“Di 2021, wilayah Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang dan Yogyakarta menjadi daerah dengan transaksi tertinggi dalam menggunakan layanan gudang pintar kami,” terang Erwin.

Pupuk Dinosaurus, Raih Kesuksesan dengan Dilayani Tokopedia

Dilayani Tokopedia UMKM TokoCabang
Pupuk Dinosaurus raih kesuksesan berkat Dilayani Tokopedia

Salah satu pengusaha UMKM yang meraih kesuksesan berkat layanan fulfillment Tokopedia adalah Pupuk Dinosaurus. Berawal dari kepedulian terhadap petani di Nusa Tenggara Timur (NTT), merek yang dibangun oleh Freddy Wijaya dan Steven Wijaya tersebut kini turut berkontribusi pada kemajuan sektor pertanian di Indonesia.

Pupuk Dinosaurus merupakan merek pupuk organik untuk meningkatkan produktivitas lahan. Freddy mengungkapkan, produk Pupuk Dinosaurus bisa membantu petani Indonesia untuk memaksimalkan hasil panen sekaligus meningkatkan pendapatan mereka.

Pupuk Dinosaurus juga rutin menyediakan berbagai video edukasi melalui kanal media sosial terkait tips dan trik meningkatkan produktivitas serta hasil panen yang lebih berkualitas. Freddy berharap, ilmu serta wawasan yang didapatkan oleh para petani secara gratis bisa dibagikan ke petani lainnya.

Baca juga: Tokopedia Academy Ajak Generasi Muda Melek Digital

Untuk memperluas jangkauan produknya, Pupuk Dinosaurus memanfaatkan Dilayani Tokopedia. Melalui layanan fulfillment ini, pupuk organik tersebut dapat diakses oleh petani di seluruh penjuru Indonesia dengan mudah.

“Kegiatan kami semula bersifat sosial. Kini, produk Pupuk Dinosaurus bisa dijangkau petani di berbagai wilayah, seperti Sumatera, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, hingga Maluku. Senang sekali rasanya, produk kami bisa membantu petani Indonesia memaksimalkan hasil panen,” ujar Freddy.

“Berkat Dilayani Tokopedia, omzet kami meningkat signifikan. Hal ini juga menjadi penyemangat kami untuk terus berkontribusi pada kemajuan sektor pertanian Indonesia,” pungkas Freddy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI