Bayar SPP Sekolah Semudah Belanja di Warung, Begini Caranya

Telset.id, Jakarta – Siapa sangka, kini membayar biaya pendidikan anak semudah belanja ke warung ataupun UMKM. Bagaimana tidak, sekarang para orang tua dimungkinkan untuk bayar SPP sekolah melalui warung atau toko terdekat yang berada di dalam ekosistem Mitra Tokopedia.

Sekadar informasi, Mitra Tokopedia merupakan aplikasi yang memudahkan individu ataupun pegiat usaha tradisional seperti warung dan usaha sejenis lainnya, agar bisa menyetok barang dagangan dan berjualan produk digital.

Baca juga: Partisipan ‘Tokopedia Academy’ Melonjak 3x Lipat

Untuk mempermudah masyarakat membayar biaya SPP sekolah per bulannya, Tokopedia pun menggandeng InfraDigital Nusantara (IDN). IDN merupakan jaringan yang menghimpun pelajar di lebih dari 6.000 institusi pendidikan yang meliputi sekolah, perguruan tinggi, pondok pesantren, dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau PKBM.

Apabila sekolah anak merupakan salah satu bagian dari jaringan IDN, maka orang tua bisa bayar biaya SPP sekolah per bulan melalui jutaan warung dan toko Mitra Tokopedia.

“Kami berupaya mendukung lembaga pendidikan, yang berada di pelosok, dengan orang tua yang belum terhubung dengan bank. Kami sangat mengapresiasi kerja sama dengan Mitra Tokopedia untuk menyediakan layanan ini,” jelas CEO InfraDigital Nusantara, Ian McKenna.

Di kesempatan yang sama, Head of New Retail Tokopedia, Doni Nathaniel Pranama mengatakan bahwa layanan terbaru di Mitra Tokopedia ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk memberdayakan pegiat usaha tradisional melalui teknologi.

Selain itu, kemudahan untuk bayar biaya SPP sekolah melalui ekosistem Mitra Tokopedia dapat membantu menjaga kontinuitas pendidikan para pelajar di seluruh penjuru Indonesia.

Baca juga: Tokopedia Dinobatkan Sebagai E-commerce Terbaik 2021

“Tokopedia percaya, pendidikan yang lebih baik akan membawa kehidupan yang lebih baik,” katanya.

Adapun untuk melakukan pembayaran biaya pendidikan lewat warung, pengguna hanya perlu mengunjungi warung terdekat dan menginformasikan nama sekolah serta nomor pembayaran atau nomor mahasiswa yang terdaftar.

Jadi Peluang Pendapatan yang Baru

Bayar Biaya SPP Sekolah Mitra Tokopedia

Manfaat layanan ini langsung dapat dirasakan oleh salah satu pemilik warung yang bergabung dengan ekosistem Mitra Tokopedia bernama Haula Alfikri. Pegiat usaha tradisional asal Wonosobo ini memiliki peluang baru untuk menambah penghasilan berkat adanya layanan Mitra Tokopedia.

Tak cuma itu, ia pun berkesempatan untuk membantu masyarakat agar tak perlu lagi berjalan jauh ke sekolah untuk sekadar membayar biaya SPP bulanan. Cukup mendatangi usahanya dan menginformasikan nama sekolah serta nomor pembayarannya, kemudian lakukan transaksi seperti biasa.

Baca juga: 5 Produk Paling Diburu Selama Musim Hujan

“Dengan adanya layanan baru ini, kami bisa membantu masyarakat agar lebih mudah membayar uang sekolah tanpa harus menempuh jarak jauh seperti biasanya. Selain itu, saya juga bisa mendapatkan peluang pendapatan baru dari layanan ini,” ucap Haula.

Saat ini, Mitra Tokopedia telah digunakan oleh jutaan pegiat usaha tradisional untuk melayani puluhan juta masyarakat di lebih dari 500 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. [MF/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI