5 Produk Paling Diburu di Tokopedia Selama Musim Hujan

Telset.id, Jakarta – Tokopedia membagikan laporan terbaru yang menemukan terjadinya peningkatan transaksi pada sejumlah produk selama musim hujan. Penasaran produk apa yang paling laris di Tokopedia selama musim hujan?

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), puncak musim hujan di Indonesia, yang telah berlangsung sejak Desember 2021 lalu, diperkirakan akan berakhir pada April 2022.

Banyak konsumen di Indonesia yang mencari berbagai produk untuk menghadapi musim hujan. Tokopedia menjadi tempat bagi konsumen untuk menemukan berbagai barang kebutuhannya.

Baca Juga: Partisipan ‘Tokopedia Academy’ Melonjak 3x Lipat

Berikut ini adalah sejumlah produk paling laris di Tokopedia selama musim hujan di tahun 2022 ini.

Produk Paling Laris Tokopedia Selama Musim Hujan

Proteksi Kendaraan

Selama musim hujan belakangan ini, ternyata produk pelindung kendaraan bermotor laris manis di Tokopedia.

Hal ini, seperti diungkapkan External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, terbukti dari penjualan cover motor serta stiker anti-fog untuk kaca spion mobil yang mengalami peningkatan masing-masing sebesar 1,5x lipat.

Pelindung Anti Basah

Menurut Ekhel, selain produk proteksi kendaraan, selama musim hujan ini penjualan berbagai perlengkapan seperti jas hujan dan payung juga turut meroket, menjadi produk paling laris di Tokopedia.

“Penjualan perlengkapan musim hujan seperti jas hujan anak dan payung juga meningkatmeningkat hampir 2x lipat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” tambahnya.

Baca Juga: Voucher Game Online Paling Diburu di Tokopedia

Makanan dan Minuman

Kategori Makanan dan Minuman menjadi salah satu kategori dengan peningkatan transaksi tertinggi pada akhir 2021 lalu, terutama saat musim hujan.

Adapun makanan dan minuman di Tokopedia Nyam itu termasuk Ayam goreng, pastel, topokki, kopi dan jus mangga literan.

Produk Anti Nyamuk

“Kami juga melihat kebutuhan masyarakat akan produk pengusir nyamuk meningkat pesat saat musim hujan. Obat nyamuk, misalnya, mengalami peningkatan transaksi hingga lebih dari 2x lipat,” tambah Ekhel.

Baca Juga: 5 Tren Belanja Tokopedia 2021

Produk untuk Rumah Anti Bocor

Musim hujan bisa menimbulkan masalah pada rumah, salah satunya kebocoran atau rembesan air. Hal ini mendorong masyarakat untuk memberi perlindungan lebih pada atap dan tembok rumah.

Platform belanja online ini mencatat tingginya peningkatan transaksi pada produk cat tembok waterproof hingga hampir 3x kali lipat. Sedangkan produk lakban perekat anti bocor melonjak lebih dari 4x lipat.

“Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa menghadirkan sederet inisiatif untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan harian, termasuk ketika musim hujan, agar masyarakat tetap dapat beraktivitas dengan nyaman dan aman dari rumah,” tutup Ekhel. (HR/IF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0