Makin Lengkap, Avatar Meta Sekarang Punya Komponen Kaki

Telset.id, Jakarta – Meta telah mengumumkan beberapa pembaruan yang akan hadir di fitur avatar. Salah satunya adalah dengan menambahkan komponen kaki sehingga tampilan avatar bisa semakin sempurna.

Dikutip Telset dari Engadget pada Rabu (12/10/2022), Meta mengatakan kalau selama ini para pengguna Horizon Worlds merasa kurang puas dengan tampilan avatarnya karena hanya setengah badan saja alias tanpa kaki.

“Kaki telah menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminta dan ini telah menjadi area penting dari fokus kami,” kata Meta.

Avatar yang ditingkatkan ini awalnya akan tersedia di Horizon Worlds sebelum Meta membukanya ke pengembang lain.

Namun, Meta telah membuat kit pengembangan perangkat lunak sehingga avatar dapat digunakan dalam pengalaman realitas virtual pihak ketiga dan aplikasi lainnya.

Komponen Kaki Avatar Meta
Wujud avatar Meta, dengan tambahan komponen kaki

Dengan demikian, Meta Avatar SDK akan mendukung teknologi VR di aplikasi Unreal Engine dan aplikasi Unity. Avatar juga bisa terkoneksi dengan headset VR premium buatan Meta yakni Meta Quest Pro.

Selain menghadirkan wujud kaki di avatar, Meta juga membuat fitur baru agar pengguna Horizon Worlds membuat dan membagikan avatar Meta Anda di WhatsApp. Avatar bakal tersedia pula di panggilan video yang ada di Facebook Messenger, Instagram, WhatsApp dan fitur ini akan dirilis tahun depan.

Avatar akan meniru ekspresi dan gerakan pengguna selama panggilan, sehingga kemungkinan besar wujudnya mirip Animoji yang ada di Apple.

BACA JUGA:

Meta Bikin Toko Pakaian Digital untuk Avatar

Avatar Meta

Sebelumnya pada Juni 2022 Meta juga merilis Meta Avatars Store. Toko pakaian digital milik Meta, yang memungkinkan pengguna untuk membeli berbagai pakaian buatan desainer kondang untuk avatar.

Merek fesyen awal yang berpartisipasi di Meta Avatars Store adalah Balenciaga, Prada, dan Thom Browne. Ke depan, merek fesyen lain bakal lebih banyak. Meta mengaku membuat toko pakaian digital itu untuk menjadi pasar terbuka bagi para pengembang.

BACA JUGA:

Selain itu Meta meluncurkan Avatar 3D dengan fitur disabilitas di Asia Pasifik. Avatar 3D Meta hadir di Asia Pasifik, termasuk Indonesia, via aneka platform. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0