Aman! Sekarang Ada Jasa Asuransi Akun Instagram yang Dibajak

Telset.id, Jakarta – Akun Instagram Anda sekarang bisa diasuransikan seperti halnya rumah, mobil, dan barang-barang berharga lainnya. Asuransi akun Instagram ini merupakan salah satu layanan yang diberikan perusahaan bernama Notch.

Perusahaan startup asal Israel bernama Notch siap menjadi penjamin akun Instagram Anda. Premi yang ditawarkan mulai USD 8 atau lebih kurang Rp 120 ribu per bulan.

Layanan itu terutama ditujukan bagi mereka yang mencari nafkah melalui Instagram. Namun, wajib diketahui, asuransi hanya akan menjamin untuk kasus peretasan.

Dengan kata lain, menurut laporan Phone Arena, uang pengganti hanya akan cair apabila seseorang telah meretas akun Instagram dan Anda kehilangan akses ke sana.

BACA JUGA: 

Telset kutip pada Selasa (5/7/2022), Notch menghitung berapa premi bulanan Anda berdasarkan hal-hal seperti dari mana audiens berasal dan berapa jumlah pengikut.

Notch juga mempertimbangkan faktor keterlibatan, berapa banyak postingan per bulan, dan berapa banyak akun Instagram Anda mendapatkan sponsor dari pihak lain.

Untuk mendapat gambaran lebih lengkap tentang seperti apa polis asuransi Instagram, TechCrunch meninjau sampel biaya tahunan USD 459 sekitar USD 38 per bulan.

Dalam situasi itu, Notch akan membayar USD 244 untuk setiap hari kreator tidak bisa akses akun karena peretasan. Pembayaran dimulai setelah masa tunggu 48 jam.

Pembayaran bakal berakhir manakala mencapai nilai total USD 22.000 per tahun atau hingga Anda menerima kompensasi untuk secara keseluruhan 90 hari setiap tahun.

Satu hal yang wajib dicatat, lantaran Notch adalah perusahaan baru dengan layanan seumur jagung, Anda harus berhati-hati. Jangan keblinger dengan asuransi yang ada.

Faktanya, di hampir seluruh negara, banyak orang menggunakan media sosial untuk mencari nafkah. Instagram termasuk media sosial yang mereka pilih untuk mencari cuan.

Nah, ketika seseorang meretas akun Instagram Anda, bencana datang. Sebab, rezeki Anda otomatis akan terhenti. Di sinilah disadari keberadaan asuransi memang penting.

BACA JUGA: 

Dengan penawaran asuransi nan menarik dari Notch, Anda mungkin kini memiliki kesempatan untuk meminimalisasikan kerugian ketika serangan peretasan tiba-tiba datang.

Namun, belum diketahui apakah asuransi yang ditawarkan oleh Notch berlaku untuk semua pengguna Instagram. Sebab, Notch merupakan perusahaan asuransi asal Israel. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0