Fitur Grid Pinning Instagram, Cara Baru Pengguna Soroti Postingan

Telset.id, Jakarta – Fitur Grid Pinning Instagram resmi hadir setelah melewati serangkaian uji coba pada April 2022 lalu. Lalu, apa fungsi fitur Grid Pinning di Instagram itu?

Seperti Telset kutip dari Engadget, Rabu (8/6/2022), fitur Grid Pinning Instagram adalah cara baru bagi pengguna untuk menyorot postingan yang ingin orang lain lihat.

Saat pengguna pin gambar atau Reels, konten akan muncul di atas kisi foto di halaman Profile. Pengguna bisa menampilkan hingga tiga konten melalui fitur itu.

Tidak sulit untuk menggunakan fitur itu. Untuk melakukan pin, pengguna cukup ketuk ikon tiga titik di atas setiap postingan. Kemudian, silakan pilih pin untuk profil.

BACA JUGA:

Peluncuran fitur baru ini bersamaan Instagram dan Facebook menambahkan fitur baru ke Reels. Sekarang, pengguna bisa menambahkan stiker interaktif ke video.

Nantinya, audio mengimpor sendiri. Meta selaku pemilik Instagram dan Facebook memperpanjang pula waktu atau durasi Reels hingga 90 detik atau 1,5 menit.

Kepala Instagram, Adam Mosseri, mengatakan, semua pembaruan fitur akan memudahkan pembuat konten untuk terlibat dan berbagi karya dengan para penggemar.

Lebih lanjut, Adam menyampaikan bahwa perusahaan kini sedang mencari lebih banyak cara untuk  memberi pengguna kontrol atas halaman profil masing-masing.

Belum lama ini, Instagram meluncurkan fitur Amber Alerts. Penamaan fitur itu berdasarkan sebuah istilah untuk peringatan darurat terkait penculikan anak.

Fitur Amber Alerts sebelumnya tersedia di Facebook. Meta mengklaim fitur itu telah membantu menemukan ratusan anak hilang sejak hadir di Facebook pada 2015.

BACA JUGA: Tampilan Feed Instagram Semakin Mirip TikTok

Fitur Amber Alerts di Instagram merupakan hasil kemitraan dengan berbagai organisasi. Satu di antaranya National Center for Missing & Exploited Children (NCMEC).

Fitur itu hadir secara bertahap ke 25 negara, antara lain, Argentina, Australia, Belgia, Bulgaria, Kanada, Ekuador, Yunani, Guatemala, Irlandia, Jamaika, serta Korea. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0