Aplikasi ChatGPT Tersedia di iPhone, Android Menyusul

Telset.id, Jakarta – OpenAI telah meluncurkan aplikasi ChatGPT untuk iOS khususnya iPhone. ChatGPT menjadi chatbot AI pertama yang hadir dalam bentuk aplikasi di smartphone.

Dikutip Telset dari Engadget pada Jumat (19/05/2023), fitur aplikasi ChatGPT tidak terlalu berbeda dengan versi web. Hanya saja terdapat beberapa fitur tambahan seperti input suara yang didukung oleh teknologi OpenAI Whisper sehingga pengguna bisa mengucapkan pertanyaan di smartphone tanpa harus mengetiknya.

Lalu terdapat fitur peralihan antara model bahasa standar dan GPT-4 untuk pelanggan ChatGPT Plus, serta riwayat percakapan yang disinkronkan dari desktop jika Anda masuk dengan akun yang sama.

Serta kemampuan untuk mengekspor data dan menghapus atau mengganti nama percakapan. Tidak lupa, ChatGPT ini didukung oleh API GPT-3.5 dan GPT-4 seperti dalam versi web.

BACA JUGA:

Aplikasi ChatGPT baru tersedia iOS khususnya iPhone, sehingga pengguna iPad harap bersabar. Di awal peluncuran aplikasi baru tersedia di Amerika Serikat, dan akan tiba di beberapa negara lainnya dalam beberapa minggu mendatang.

Sementara bagi pengguna Android, OpenAI menjanjikan kalau aplikasi ini akan segera meluncur di smartphone Android. Namun belum diketahui terkait kapan ChatGPT debut di Android.

aplikasi chatgpt iphone ios
Tampilan aplikasi ChatGPT

Kemunculan aplikasi ChatGPT di smartphone, memudahkan pengguna untuk mengakses chatbot ini, sekaligus membuat ChatGPT selangkah lebih maju dibanding chatbot AI lainnya khususnya Google Bard yang baru diperkenalkan ke publik beberapa hari yang lalu.

Pasalnya selama ini chatbot AI baru tersedia dalam versi website, sehingga baik pengguna PC dan smartphone harus menggunakan aplikasi web browser untuk mengaksesnya.

BACA JUGA:

Hanya saja sebelum mengunduh aplikasi ChatGPT, Anda harus hati-hati karena banyak aplikasi ChatGPT palsu bermunculan di internet dan mengancam privasi data pengguna Android dan iOS. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI