Pengguna Apple Bisa Akses ChatGPT dengan MacGPT dan WatchGPT

Telset.id, Jakarta РPara pengguna Apple kini bisa pakai ChatGPT lebih mudah dan ringkas lewat bantuan dari dua aplikasi baru yang bernama MacGPT dan WatchGPT. Bagaimana cara kerjanya?

Banyak perusahan yang mengadopsi teknologi kecerdasan buatan atau AI ke dalam produknya. Salah satu contoh terbaik dan sedang ramai dibahas adalah ChatGPT OpenAI.

Seperti kita tahu, kelebihan ChatGPT dari OpenAI adalah mampu menjawab berbagai pertanyaan berdasarkan berbagai data. Alat ini dapat merevolusi cara kita bekerja dan berkomunikasi.

Sama seperti perusahaan teknologi lainnya, Apple juga mengadopsi ChatGPT ke dalam produknya. Kini pengguna Apple juga dapat memakai ChatGPT dengan bantuan dua aplikasi baru yang diberi nama MacGPT dan watchGPT.

BACA JUGA:

Dilansir Telset dari GizmoChina, MacGPT merupakan aplikasi sederhana dan gratis untuk macOS yang memungkinkan pengguna mengakses ChatGPT dengan cepat dari bilah menu mereka.

Dengan memanfaatkan MacGPT, pengguna dapat masuk ke akun OpenAI mereka dan memulai percakapan dengan ChatGPT tanpa perlu meninggalkan desktop.

Aplikasi ini memuat antarmuka obrolan ChatGPT di browser web, dan membuat pengguna bisa mengajukan pertanyaan, mendapat jawaban, dan membuat pesan yang lebih panjang menjadi lebih mudah dan ringkas.

Selain itu, pengguna juga bisa menetapkan pintasan keyboard untuk membuka aplikasi ini, yang membuat menjadi lebih nyaman dan mudah diakses. Di sisi lain, jika pengguna menyukai aplikasi, mereka bisa mendukung pengembang dengan membayar berapa pun sesuai keinginan pengguna.

Sedangkan, WatchGPT adalah aplikasi untuk perangkat Apple Watch yang memungkinkan berinteraksi dengan ChatGPT langsung dari smartwatch pengguna.

Dengan menggunakan WatchGPT, pengguna bisa mendapatkan jawaban atau membuat pesan dengan ChatGPT tanpa perlu mengetik, dan membagikan hasilnya ke orang lain melalui aplikasi perpesanan.

BACA JUGA:

Aplikasi ini mudah diakses dan bahkan dapat diatur untuk dibuka hanya dengan melihat ke smartwatch Anda. WatchGPT di Apple App Store dijual dengan harga $4,99 atau sekitar Rp 77 ribu.

Kedua aplikasi ini menghadirkan kekuatan teknologi AI ke ekosistem Apple dengan cara yang mudah dan sederhana untuk diakses. Pengguna bisa memanfaatkan MacGPT dan WatchGPT untuk pakai ChatGPT tanpa memerlukan pelatihan atau pengetahuan khusus.

Kemungkinan besar saat AI menjadi sesuatu yang umum di kehidupan sehari-hari, aplikasi seperti MacGPT dan WatchGPT akan menjadi lebih populer. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI