Indosat Umumkan Pemenang IDCamp HackData 2019

Indosat IDCamp HackData
Pemenang Indosat IDCamp HackData 2019 (Naufal/Telset.id)

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo mengumumkan tiga pemenang dari kompetisi IDCamp HackData 2019. Mereka adalah Gama Squad, Srikandi dan Lantai 5. Ketiga  pemenang tersebut berhasil membawa uang mulai dari Rp 8 juta hingga Rp 20 juta.

Menurut Director & Chief Innovation and Regulatory Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta’in para pemenang telah melalui proses seleksi dan penjurian dengan berbagai kriteria seperti orisinalitas, dampak, kesiapan implementasi, serta penggunaan data set dan API dari Indosat Ooredoo.

{Baca juga: Indosat Ooredoo Bagi-bagi Kuota dan Cashback di Ultah ke-52}

“Pada hari ini, dengan bangga kami hadirkan 3 pemenang dari 10 finalis terbaik IDCamp HackData 2019. Dari jumlah peserta yang ikut serta juga jauh lebih baik dari perkiraan mengingat hal ini adalah yang pertama di Indonesia,” ujar Arif di Kantor Indosat Ooredoo, Jakarta Kamis (28/11/2019).

Arif mengatakan bahwa tahun ini Indosat Ooredoo berhasil menerima 287 proposal yang diseleksi menjadi 30 proposal lalu dikurucutkan menjadi 10 proposal terbaik dari 10 tim.

Kesepuluh tim tersebut dibawa ke Jakarta untuk bertemu dengan dewan juri dan mempresentasikan proposal mereka. “Total ada 287 proposal yang masuk dari seluruh Indonesia, suatu angka yang cukup besar,” tambah Arif.

Hasilnya Indosat IDCamp HackData 2019 berhasil mendapatkan tiga pemenang. Juara ketiga adalah kelompok bernama Lantai 5 dengan produk Sekolah Yuk. Adapun Sekolah Yuk adalah aplikasi yang mempermudah siswa terkait rute Bus Sekolah di Provinsi DKI Jakarta. Lantai 5 pun berhak mendapat uang Rp 8 juta.

Juara kedua didapat dari kelompok bernama Srikandi. Adapun Srikandi adalah aplikasi asisten pribadi yang dapat mengawasi ibu hamil selama 1000 hari kehamilan agar sang bayi kelak tidak mengalami stunting. Srikandi berhak mendapatkan uang sebesar Rp 12 juta.

{Baca juga: Siap-siap! HackData Indosat Ooredoo Resmi Dibuka}

Juara pertama pun didapatkan oleh kelompok Gama Squad dengan produk bernama IoTaman. Adapun IoTaman adalah teknologi memanfaatkan Internet of Things (IOT) dan Artificial Intelligence (AI).

Kuntuk membantu petani, dalam meningkatkan produktivitas mereka. Gama Squad berhasil mendapat juara pertama dan berhak mendapat hadiah sebesar Rp 20 juta. [NM/HBS]

 

Previous articleAsus Resmikan ROG Store di Mall Ambassador
Next articleFix! Asus ROG Phone 2 Segera Meluncur dan Dijual di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here