Siap-siap! HackData Indosat Ooredoo Resmi Dibuka

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo resmi membuka pendaftaran untuk kompetisi Hackathon dan Datathon (HackData) 2019. Kompetisi ini hadir untuk mendorong anak muda Indonesia dalam menciptakan solusi inovatif berbasis data analytics.

Director & Chief Innovation and Regulatory Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta’in, mengatakan bahwa perusahaan menyadari pentingnya data analysis di tengah tren big data yang menjadi dasar peningkatan produktivitas dan inovasi saat ini.

{Baca juga: Paket Internet Indosat Ooredoo, Daftar Harga dan Rekomendasi}

“Oleh karena itu, kami mengundang generasi muda Indonesia untuk menghadirkan solusi inovatif lewat HackData. Melalui program ini, kami juga mendorong munculnya data scientist lokal yang dibutuhkan untuk memajukan ekonomi digital Indonesia,” kata Arief lewat keterangan tertulis pada Jumat (25/10/2019).

Arif menjelaskan jika kompetisi ini merupakan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Indosat di pilar Pendidikan. Selain itu Program HackData merupakan bagian dari Indosat Digital Camp (IDCamp).

“Kami berharap HackData akan memunculkan aplikasi karya anak bangsa yang mampu bersaing dengan aplikasi global,” tambah Arif.

Pendaftaran HackData dibuka mulai 23 Oktober hingga 6 November 2019. Peserta boleh mendaftar sebagai individu maupun tim dengan jumlah anggota maksimal sebanyak 5 orang. Ada 4 topik yang dapat dipilih, yaitu: Pemerintahan Terbuka (Open Govenrment), Kesehatan (Health), Kota Cerdas (Smart City) dan Bisnis (Business).

Peserta HackData akan memanfaatkan total 346 set data yang diambil dari portal open data milik pemerintah daerah, yaitu  122 set data Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, 214 set data Pemerintah Kota Bandung, dan 10 set data serta 19 API Indosat.

{Baca juga: Indosat Ooredoo dan Facebook Luncurkan Kampanye ‘Internet 101’}

Sepuluh peserta dengan hasil penilaian proposal terbaik akan menjadi finalis, dan diundang ke Jakarta untuk mempresentasikan aplikasinya di hadapan dewan juri pada bulan November mendatang. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran, dapat diakses melalui hackdata.indosatooredoo-innovation.com. [NM/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI