Fix! Asus ROG Phone 2 Segera Meluncur dan Dijual di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Kurang lebih setahun setelah hanya meluncurkan (tanpa menjual) Asus ROG Phone di Tanah Air, Asus memastikan kehadiran Asus ROG Phone 2 di Indonesia. Menurut APAC Territory Marketing Manager Asus, Galip Fu, smartphone gaming ini akan diluncurkan dan dijual resmi pada 5 Desember mendatang.

Galip mengatakan, tidak seperti ROG Phone generasi pertama, smartphone gaming generasi kedua ini benar-benar akan dijual dan sampai ke tangan konsumen atau gamers di Tanah Air.

Sekadar informasi, 11 Desember tahun lalu, Asus menghadirkan ROG Phone generasi pertama di Indonesia. Akan tetapi, brand asal Taiwan itu tak kunjung menjual resmi smartphone ini dengan berbagai alasan. khususnya perizinan dan sertifikasi.

{Baca juga: Review Asus ROG Phone: Smartphone Gahar Khusus “Gamers Hardcore”}

“Sekarang benar-benar ada (ROG Phone 2). Lihat stiker TAM di sini, itu berarti unitnya sudah tersedia untuk dijual saat peluncuran nanti,” tegas Galip, di acara Sneak Peek ROG Phone 2, di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Galip mengatakan, pihaknya juga telah menyediakan banyak unit yang akan dijual pada konsumen. Meski demikian, ia sama sekali tidak menyebut berapa harga Asus ROG Phone 2, termasuk varian yang masuk ke Indonesia.

“Kami telah mempersiapkan beberapa ribu unit untuk dijual ke konsumen,” jelas Galip.

ROG Phone 2

Untuk spesifikasinya, Asus ROG Phone 2 mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,59 inci dengan refresh rate hingga 120 Hz dan mendukung 10-bit HDR dan sensor sidik jari di dalamnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}

Layarnya punya resolusi 1.080 x 2.340 piksel, aspek rasio mencapai 19,5 : 9, dan mendukung DCI-P3 dengan akurasi warna (deltaE < 1).

Di sektor mesin, terdapat prosesor Snapdragon 855+, RAM 8GB/12GB, memori penyimpanan hingga 512GB, serta baterai berkapasitas 6,000 mAh dengan dukungan ROG HyperCharge 30W.

Untuk kamera, ROG Phone 2 “meminjam” sensor kamera belakang dari Zenfone 6. Smartphone ini punya lensa 48MP Quad Bayer, dan lensa 13MP ultra wide-angle 125°. Sementara kamera depan, punya resolusi 24MP. (FHP)

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -