Fitur Transfer Obrolan WhatsApp dari Android ke iOS Segera Hadir

Telset.id, Jakarta – Setelah tahun lalu menambahkan opsi untuk transfer riwayat obrolan dari iOS ke Android, dimulai dengan Samsung (pada Agustus), kini fitur transfer obrolan dari Android ke iOS segera dihadirkan WhatsApp ke semua perangkat Android 12. Tepatnya pada Oktober mendatang.

Menurut GSM Arena, fitur transfer obrolan WhatsApp dari iOS ke Android di semua smartphone Android 12 kemungkinan bakal hadir pada Oktober 2022 nanti.

Kemungkinan, sebagaimana dikutip Telset.id pada Rabu (15/6/2022), WhatsApp kali pertama menambahkan opsi untuk transfer riwayat obrolan dari iOS ke Android ke Samsung.

BACA JUGA:

Smartphone Samsung bakal mendapatkan fitur itu pada Agustus 2022 atau dua bulan lebih cepat ketimbang perangkat lain. Pengujian beta sudah berlaku kemarin.

Nah, bagi Anda yang ingin menjalankan pengujian beta untuk fitur anyar itu di WhatsApp, ada persyaratan yang wajib dipenuhi. Adapun beberapa persyaratan utama itu meliputi:

  • Android 5 (Lollipop) atau lebih baru
  • WhatsApp (Android) 2.22.7.74 atau lebih baru
  • iOS 15.5
  • WhatsApp (iOS) 2.22.10.70 atau lebih baru
  • Nomor telepon yang sama seperti di telepon lama

Hal yang patut diketahui, transfer riwayat obrolan WhatsApp dari Android ke iOS menggunakan aplikasi Move to iOS di perangkat Apple dan terjadi secara lokal.

Artinya, smartphone lama dan baru harus di jaringan Wi-Fi sama. Hotspot Wi-Fi pun wajib berfungsi. Smartphone lama dan baru harus dicolokkan ke pengisi daya.

Fitur Transfer Obrolan WhatsApp

Perhatikan pula, data di perangkat Android tidak akan hilang secara otomatis. Anda bisa melakukan sendiri setelahnya. Ada juga hal lain yang harus Anda pahami.

BACA JUGA:

Ketika akan ditransfer, pesan pembayaran peer to peer dan riwayat panggilan WhatsApp Anda tidak akan pindah ke iPhone. Sebaiknya, baca panduan secara teliti.

Anda harus tahu detail lebih lanjut tentang cara transfer data obrolan. Jika mengalami beberapa kendala, halaman ini punya beberapa tips pemecahan masalah. [SN/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI