Cara Mengunci WhatsApp di Android dan iPhone

Telset.idWhatsApp adalah platform pesan instan yang marak dipakai oleh masyarakat untuk berkomunikasi. Cara mengunci WhatsApp di iPhone dan Android pun hadir agar pesan tak bisa dibaca orang lain.

WhatsApp memang cukup memberi kemudahan bagi pengguna dalam melakukan percakapan secara grup maupun individu. Cara mengunci WhatsApp di iPhone dan Android pun menjadi perlu agar obrolan aman.

Saat ini, WhatsApp memiliki banyak fitur yang menunjang keperluan pengguna, baik dari sisi kenyamanan hingga privasi. Menonaktifkan tanda pesan sudah dibaca adalah fitur yang paling umum digunakan.

Cara mengunci WhatsApp di Android dan iPhone bisa dilakukan secara cepat dan praktis. Pengguna bisa mengikuti cara mengunci WhatsApp di Android dan iPhone tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan.

Ada fitur untuk mengunci WhatsApp di Android dan iPhone secara keseluruhan saat membuka aplikasi. Pengguna bisa menambahkan keamanan tambahan dengan personal identification number (PIN) atau sidik jari.

Nah, apakah Anda penasaran dengan cara mengunci WhatsApp di Android dan iPhone? Tim Telset bakal membongkar beberapa cara mengunci WhatsApp di Android dan iPhone secara mudah dan praktis.

Baca Juga: WhatsApp Web: Cara Menggunakan WA Web Terbaru

Cara mengunci WhatsApp di Android dan iPhone

Ada dua cara mengunci WhatsApp di Android dan iPhone yang bisa dilakukan. Pertama adalah cara mengunci WhatsApp menggunakan PIN. Kedua adalah cara mengunci WhatsApp menggunakan verifikasi.

  1. Cara mengunci WhatsApp menggunakan PIN

Pertama, cara mengunci WhatsApp di Android dan iPhone menggunakan PIN.

– Buka WhatsApp

– Klik ikon titik tiga vertikal di sebelah kanan

– Pilih Setelan atau Setting

– Pilih Akun atau Account

– Pilih Privasi atau Privacy

– Pilih Kunci Sidik Jari

– Masukkan sidik jari

Ketika Anda telah mengaplikasikan cara mengunci WhatsApp menggunakan PIN di Android dan iPhone, keamanan percakapan bakal lebih terjamin.

Baca Juga: Cara Membuat Stiker di WhatsApp Web, Tanpa Aplikasi!

  1. Cara mengunci WhatsApp menggunakan verifikasi

Selanjutnya, cara mengunci WhatsApp di Android dan iPhone menggunakan verifikasi dua langkah yang dilakukan setiap minggu.

– Buka aplikasi WhatsApp

– Klik ikon tiga titik vertikal di sebelah kanan

– Pilih Akun atau Account

– Klik Verifikasi Dua Langkah

– Klik Aktifkan

– Masukkan alamat email

– Klik Lanjut

– Masukkan alamat email

– Klik Simpan atau Selesai

Demikian cara mengunci WhatsApp di Android dan iPhone secara praktis dan mudah. Sebagai tambahan informasi, verifikasi dua langkah akan meminimalisasi akun WhatsApp Anda dibuka oleh orang lain. (SN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0