Kapasitas Grup Chat WhatsApp Bakal Ditambah Hingga 512 Pengguna

Telset.id, Jakarta – Grup chat merupakan salah satu fitur yang banyak digunakan di WhatsApp. Sadar akan hal tersebut, WhatsApp dikabarkan berencana untuk meningkatkan kapasitas grup percakapan hingga 512 pengguna.

Seperti diketahui, selama ini kapasitas grup chat di WhatsApp adalah 256 pengguna. Namun seperti dikutip Telset dari WABetaInfo pada Senin (13/6/2022), WhatsApp mulai melakukan uji coba untuk meningkatkan kapasitas grup menjadi 512 pengguna.

BACA JUGA:

Menurut penuturan dari situs yang banyak membocorkan fitur WhatsApp itu, peningkatan jumlah pengguna awalnya hanya diberikan ke beberapa pengguna saja di Android, iOS dan Desktop.

“Bulan lalu kami memposting berita tentang kemampuan untuk menambah hingga 512 orang ke grup di WhatsApp beta untuk Android, iOS dan Desktop. Sayangnya fitur tersebut hanya dirilis ke sejumlah penguji beta terbatas,” tulis WABetaInfo.

Kapasitas Grup Chat WhatsApp
Wujud notifikasi terkait kapasitas grup yang bisa sampai 512 orang

Lalu beberapa hari yang lalu fitur itu hadir di WhatsApp Beta versi terbaru. Fitur grup chat 512 hadir di WhatsApp beta versi 2.22.12.10 untuk Android, dan WhatsApp Beta 22.12.0.70 untuk iOS. Fitur ini juga akan datang ke WhatsApp Beta versi Desktop.

Dari tangkapan layar yang diposting oleh WABetaInfo, tidak ada perubahan terkait cara membuat grup di WhatsApp. Hanya saja saat grup sudah dibuat, akan terlihat notifikasi kalau grup chat WhatsApp bisa ditambah hingga 512 partisipan.

Seperti biasa, WhatsApp belum memberikan informasi resmi terkait kapan fitur diluncurkan. Akan tetapi, fitur tersebut akan sangat berguna karena grup percakapan kerap dipakai untuk kebutuhan komunikasi dengan keluarga atau kolega kerja.

WhatsApp Buat Fitur Keluar Grup Chat Diam-Diam

Sebelumnya fitur baru terkait grup chat WhatsApp juga sedang dibuat. Bulan lalu WhatsApp sedang menguji fitur agar pengguna bisa keluar grup secara diam-diam.

Dari tangkapan layar WABetaInfo, tampaknya tombol keluar dari grup tetap berada di garis titik 3 di sebelah kanan grup chat. Hanya saja ada sedikit perubahan.

Fitur Grup WhatsApp
Tampilan fitur keluar grup WhatsApp diam-diam

Saat pengguna keluar akan ada informasi kalau hanya pengguna dan admin grup saja yang mendapatkan informasi itu. Sedangkan pengguna lain yang ada di grup tidak mendapatkan informasinya.

BACA JUGA:

“Informasi ini hanya akan ditampilkan kepada admin grup di masa mendatang. Admin grup harus selalu diberi tahu tentang apa yang terjadi di grup mereka, sehingga perlu menunjukkan siapa yang keluar dari grup,” jelas WABetaInfo. [NM/IF]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0