Layanan ShopeePay Sekarang Terintegrasi dengan BI-Fast

Telset.id, Jakarta – ShopeePay resmi mengumumkan bahwa layanannya sudah terintegrasi dengan BI-Fast, ini akan membuat proses transfer dana menjadi lebih cepat dan efisien.

BI-Fast merupakan sebuah infrastruktur sistem pembayaran ritel nasional yang dikembangkan oleh Bank Indonesia untuk membuat layanan transfer dana yang lebih efesien, dan cepat karena prosesnya real-time.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Telset, ShopeePay menjadi platform layanan pembayaran digital pertama yang sudah terintegrasi dengan BI-Fast, hal ini akan membuat para pengguna menjadi lebih praktis, aman, dan nyaman ketika melakukan transaksi transfer perbankan.

BACA JUGA:

Erwin Haryono Direktur Eksekutif – Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia mengungkapkan tahapan implementasi BI-Fast oleh peserta kepada nasabah dibuat sesuai dengan strategi dan rencana peserta dalam mempersiapkan kanal pembayaran.

Selain itu, Erwin juga menegaskan bahwa kepesertaan BI-Fast akan terus diperluas, dan diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk stakeholders BI yang menyediakan layanan sistem pembayaran tirel yang cepat, mudah, murah, hingga aman.

Integrasinya dengan BI-Fast juga sejalan dengan komitmen Shopee untuk menghadirkan berbagai layanan yang lengkap, selain itu ini juga membuat pengalaman transaksi dengan ShopeePay menjadi lebih seamless.

“Kami senang dapat diberi kesempatan menjadi layanan pembayaran digital pertama yang melakukan inovasi ini bersama Bank Indonesia untuk membuat pengalaman bertransaksi pengguna menjadi lebih baik,” ujar Eka Nilam Head of Business and Partnerships ShopeePay Indonesia.

“Dukungan dan kolaborasi dengan Bank Indonesia, membuat kami berharap untuk mendorong akses keuangan digital yang semakin luas. Hal ini juga sejalan dengan semangat kami untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik berkat pemanfaatan teknologi digital,” tambah Eka.

BACA JUGA:

Saat ini, ShopeePay juga menawarkan para penggunanya untuk transfer ke bank gratis sebanyak 10 kali dalam sebulan. Namun untuk memanfaatkannya, pengguna harus memperbarui aplikasi Shopee ke versi terbaru dan sudah meningkatkan akunnya ke ShopeePay Plus.

Mulai awal April 2023, para pengguna juga bisa mendaftarkan nomor handphone yang digunakan di akun ShopeePay sebagai BI-Fast proxy, ini memungkinkan pengguna melakukan transfer dari dan menuju jaringan perbankan hanya menggunakan nomor handphone. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI