Makin Praktis, Kini Belanja di Alfamart Bisa Pakai DANA

Telset.id, Jakarta – DANA kini mengembangkan layanannya untuk dapat dinikmati oleh lebih banyak pengguna. DANA telah menjadi alat pembayaran di 17 ribu gerai Alfamart, serta opsi pembayaran secara online di Alfagift.

Melalui kemitraan ini, masyarakat dapat menggunakan layanan DANA ketika berbelanja menggunakan kode QRIS, sehingga memberikan akses yang mudah untuk melakukan pembayaran nontunai.

Sebelumnya DANA terus memperluas akses dan meningkatkan inklusi keuangan terhadap berbagai layanan pembayaran cashless. DANA terus mengembangkan layanannya mulai dari menyediakan layanan cash in dan cash out, hingga top up saldo.

Opsi pembayaran nontunai yang ditawarkan DANA juga beragam, termasuk menggunakan saldo DANA maupun kartu kredit atau debit yang terdapat pada aplikasi dompet online melalui Simpan Kartu.

BACA JUGA:

Hingga kini inovasi layanan terus dilakukan, dan yang terbaru sebagai opsi pembayaran di Alfamart dan Alfagift. Menurut Chief Executive Officer DANA, Vince Iswara kini layanan DANA tersebut telah terintegrasi di lebih dari 17.000 gerai Alfamart di seluruh Indonesia.

“Sampai dengan hari ini, aplikasi DANA telah terintegrasi dengan lebih dari 17.000 gerai Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami percaya kerjasama ini dapat membuka akses layanan keuangan yang lebih luas untuk masyarakat serta mempercepat adopsi penggunaan dompet digital untuk berbagai kebutuhan harian,” kata Vince.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Sabtu (11/03/2023), pengguna yang berbelanja di Alfamart kini bisa melakukan pembayaran nontunai secara mudah menggunakan aplikasi DANA.

Mengusung konsep Customer-Presented Mode atau CPM, pengguna DANA akan mengarahkan kode QRIS yang muncul di aplikasi DANA untuk dipindai.

Selain berfungsi secara offline, pengguna juga dapat melakukan transaksi via online pada aplikasi Alfagift menggunakan DANA pada halaman pembayaran.

“DANA berkomitmen untuk terus mengembangkan fitur dan layanan pembayaran dan keuangan yang tersedia di aplikasi DANA, sehingga aplikasi DANA bisa dinikmati dan dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat di berbagai kota di luar focus cities Indonesia,” sambung Vince.

BACA JUGA:

Lalu pembayaran belanja dengan QRIS CPM melalui aplikasi DANA ini, melengkapi layananan transaksi top-up dan tarik tunai atau cash-in cash-out DANA yang telah tersedia di Alfamart sebelumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI