Telset.id, Jakarta – Lazada dan DANA memperkenalkan pembayaran di tempat atau Cash on Delivery (COD), menggunakan Quick Response Code Indonesia Standard atau QRIS yang ada di aplikasi DANA.
Direktur Eksekutif Lazada Indonesia Ferry Kusnowo menilai pembayaran digital ini akan memberikan kemudahan bagi pelanggan yang memilih metode pembayaran di tempat, dengan menggunakan aplikasi DANA saat barang diantar ke pelanggan.
Pilihan pembayaran ini ditawarkan khusus bagi pelanggan yang diantar menggunakan jasa pengiriman Lazada Logistics.
“Pembayaran digital dengan QRIS dari DANA kini dapat digunakan dalam transaksi di Lazada, khususnya bagi pelanggan yang menggunakan sistem pembayaran di tempat. Saat barang diantar, pelanggan bisa memilih pembayaran di tempat nontunai dengan memindai QRIS melalui aplikasi DANA,” ujar Ferry.
BACA JUGA:
- Lazada Punya Chatbot AI LazzieChat, Ini Kecanggihannya!
- Transaksi Pengguna DANA di Awal Ramadan 2023 Naik 122%
- Makin Praktis, Kini Belanja di Alfamart Bisa Pakai DANA
Saat ini pembayaran digital menggunakan QRIS dari DANA sudah dapat dilakukan di 80 kota di Indonesia. Pelanggan bisa melakukan pembayaran digital QRIS dari DANA di kota-kota yang sudah dilayani oleh Lazada Logistics.
Kurir akan memberikan pilihan pembayaran ini saat mengantarkan barang ke pelanggan. Cukup pindai QRIS dengan aplikasi DANA dan barang bisa langsung diterima.
“Kolaborasi dengan DANA ini merupakan langkah awal untuk memberikan kelengkapan pilihan kemudahan bertransaksi pembayaran di tempat atau COD untuk pelanggan ekosistem Lazada dan DANA, sekaligus memberikan kenyamanan dan kepraktisan bagi pelanggan dalam melakukan transaksi,” sambung Ferry.
Sementara CEO & Co-Founder DANA Indonesia Vince Iswara mengungkapkan kolaborasi ini sejalan dengan tujuan DANA untuk meningkatkan inklusi keuangan digital melalui perluasan akses terhadap layanan pembayaran digital untuk masyarakat.
“Melalui kemitraan ini, kami berharap seluruh masyarakat dapat menikmati layanan jasa pembayaran dan layanan keuangan oleh DANA, khususnya saat bertransaksi di platform Lazada,” jelas Vince.
BACA JUGA:
- DANA Gelar SisBerdaya, Ajak Perempuan Mandiri Berwirausaha
- DANA Catatkan Peningkatan Transaksi Signifikan di 2022
Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Rabu (03/05/2023), pengguna layanan keuangan DANA telah mencapai lebih dari 135 juta pengguna di Indonesia.
Ekosistem terbuka DANA berkomitmen untuk terus menjangkau lebih banyak mitra guna mempermudah transaksi para pengguna, dalam hal ini secara khusus untuk dapat mendorong peningkatan jumlah transaksi pembayaran digital QRIS. [NM/HBS]