DANA Catatkan Peningkatan Transaksi Signifikan di 2022

Telset.id, Jakarta – DANA mengalami peningkatan transaksi yang signifikan selama tahun 2022. Alhasil DANA berhasil menduduki peringkat pertama kategori Top Improvers dalam Bank and Payment System Consideration Rankings 2022 oleh YouGov.

Aplikasi dompet digital ini mengalami peningkatan rata-rata jumlah transaksi harian di aplikasi DANA sebesar 160,30% pada November 2022 atau sejumlah 16,4 juta transaksi.

Kebiasaan pengguna dalam bertransaksi secara digital untuk melakukan transaksi kirim uang juga meningkat signifikan, yaitu sebesar 323,46% pada November 2022. Beberapa fitur unggulan lainnya juga mencatatkan kenaikan yang signifikan.

Misalnya saja pembayaran QRIS naik sebesar 374,25%, pembayaran tagihan sebesar 172,47%, dan transaksi pembelian emas digital sebesar 262,87%. Hal ini menandakan semakin tingginya tingkat kepercayaan pengguna dalam memanfaatkan DANA sebagai solusi layanan keuangan modern yang aman, nyaman, dan terpercaya.

BACA JUGA: 

“Peningkatan transaksi dari berbagai fitur di dompet digital DANA menunjukkan komitmen DANA untuk selalu menghadirkan pengalaman bertransaksi terbaik bagi masyarakat,” jelas Chief of Product DANA Indonesia, Rangga Wiseno.

Berbagai peningkatan yang dialami DANA, menandakan semakin tingginya tingkat kepercayaan pengguna dalam memanfaatkan DANA sebagai solusi layanan keuangan modern yang aman, nyaman, dan terpercaya.

Tidak mengherankan kalau DANA berhasil menduduki peringkat pertama kategori Top Improvers dalam Bank and Payment System Consideration Rankings 2022.

Ranking yang didasarkan pada skor positive consideration brand dari YouGov BrandIndex. Sistem indeks yang mengukur besaran jumlah pelanggan suatu brand lembaga atau jasa keuangan, yang akan mempertimbangkan untuk menggunakan brand tersebut kembali di masa yang akan datang.

BACA JUGA: 

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Sabtu (31/12/2022) pencapaian yang diperoleh DANA pada tahun 2022 merupakan salah satu indikator meningkatnya penerimaan masyarakat terhadap transformasi digital.

Sekaligus menjadi salah satu pendorong bagi DANA untuk terus berkontribusi dalam mempercepat akselerasi literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

“Kami memastikan layanan dari dompet digital DANA dapat menjadi solusi keuangan modern dalam memenuhi kebutuhan keuangan berbasis gaya hidup bagi lebih banyak lagi pengguna di seluruh Indonesia,” tutup Rangga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI