DANA Hadirkan Fitur Rekening Keluarga, Ini Keunggulannya!

Telset.id, Jakarta – Dompet digital DANA menghadirkan fitur Rekening Keluarga yang memudahkan para pengguna dan anggota keluarga pengguna dalam bertransaksi digital dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan.

Kehadiran fitur ini berangkat dari Survei Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) 2022 menyatakan bahwa adopsi teknologi keuangan terbukti mengakselerasi tingkat inklusi keuangan di Indonesia.

Di sisi lain, kondisi penduduk Indonesia yang tidak memiliki rekening bank (unbanked) masih terhitung sebanyak 50%. Hal ini menjadi potensi besar bagi pembayaran digital untuk menjadi gerbang utama masyarakat Indonesia dalam mendapatkan akses layanan keuangan.

Adapun kehadiran fitur Rekening Keluarga meneruskan komitmen DANA yang senantiasa menciptakan sistem pembayaran dan layanan keuangan digital yang inklusif, agar dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Selasa (28/11/2023), fitur Rekening Keluarga menawarkan fasilitas pengelolaan keuangan dalam satu platform yang sama, yaitu dompet digital DANA.

BACA JUGA:

Keunggulan dari Rekening Keluarga, pengguna yang telah memiliki akun DANA Premium dapat mengundang 5 anggota keluarga lainnya untuk menjadi anggota Rekening Keluarga.

Dengan begitu para anggota dapat melakukan transaksi digital seperti Kirim Uang dengan persetujuan pengelola akun yang memiliki akun DANA Premium. Kepala keluarga yang mengelola akun juga dapat melakukan pengaturan keuangan sehingga batasan pengeluaran juga dapat dimonitor antar anggota keluarga.

Hal ini membantu orang tua memastikan pengeluaran anaknya dapat diatur secara baik.  Pengelola dan seluruh anggota akun Rekening Keluarga dapat melakukan transaksi di aplikasi DANA yang semakin mudah, cepat, dan praktis.

Pengelola akun hanya butuh menambahkan nomor telepon atau kontak pengguna yang akan dijadikan anggota akun, dan mengalokasikan sejumlah saldo kepada setiap pengguna untuk digunakan. Untuk memastikan keamanan dalam bertransaksi, dibutuhkan persetujuan pengelola apabila anggota akun ingin melakukan transaksi kirim uang.

Yang menarik, fitur Rekening Keluarga juga memiliki fleksibilitas yang memungkinkan fitur ini digunakan dan dimanfaatkan oleh siapapun di luar anggota keluarga, seperti kerabat, dan beragam rentang usia.

BACA JUGA:

Misalnya, fitur Rekening Keluarga dapat digunakan untuk membuka akses l dan layanan keuangan digital untuk pekerja di sektor informal yang belum memiliki rekening bank, bahkan hingga menjangkau masyarakat yang belum memiliki KTP.

“Kami percaya bahwa fitur Rekening Keluarga mampu memperkaya pengalaman bertransaksi digital pengguna hingga mendorong masyarakat nontunai yang melek keuangan nantinya,” Chief of Product DANA Indonesia, Rangga Wiseno.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI