Google Hapus Akun Gmail yang Tidak Aktif Dalam Waktu Dekat

Telset.id, Jakarta – Google akan mulai hapus akun yang tidak aktif, peringatan ini diberikan dalam waktu tiga minggu lalu kepada jutaan pemegang akun gmail yang sudah tidak aktif hingga dua tahun.

Pengguna diharapkan untuk memperbarui akunnya yang sudah lama tidak aktif karena tindakan ini akan menyebabkan pemegang akun akan terkena dampak kehilangan email, dokumen, foto, dan video secara permanen.

Google hapus akun gmail pada akun yang sudah tidak aktif adalah bagian dari pembaruan besar pada layanan email. Semua akun gmail pribadi yang tidak aktif selama setidaknya selama dua tahun akan terkena dampak pembersihan ini.

BACA JUGA:

Dikutip Telset dari Gizmochina pada, Selasa (28/11/2023) bahwa kebijakan yang diperkenalkan tahun ini diperkirakan akan mulai berlaku pada bulan Desember 2023. Google mengatakan akan memperbarui kebijakan ketidak aktifan akun google menjadi dua tahun di semua produk Google.

Kebijakan ini juga membatasi jangka waktu Google dapat menyimpan informasi pribadi yang tidak digunakan dari akun yang tidak aktif. Tindakan Google untuk menghapus akun Google yang tidak aktif mempunyai tujuan keamanan yang positif.

Hal ini diharapkan dapat melindungi pengguna aktif Google dari acaman keamanan seperti Pishing, pembajakan akun, dan penipuan, sebab akun Google yang tidak aktif memiliki resiko yang lebih tinggi untuk disusupi oleh peretas.

Untuk pemilik akun Google yang tidak aktif yang terkena dampak akan menerima beberapa pemberitahuan sebelum tindakan apapun diambil. Alamat email pemulihan terlampir dari akun yang terpengaruh.

Pemegang akun yang memiliki risiko pengahapusan akunnya dapat mencegahnya dengan membuka atau mengirim email, membuka Google drive, atau bisa juga mengunduh aplikasi dari Google Play Store. Lalu mereka juga dapat melakukan pencarian Google saat mereka masuk ke akun.

BACA JUGA:

Gmail telah berkembang menjadi platform email yang sangat besar dan terus berkembang dan memiliki daya tarik yang luas. Google mengatakan akun apapun yang memposting video YouTube tidak akan terpengaruh, terlepas dari kapan terakhir kali aktif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI