Makin Praktis, Top Up Saldo DANA Kini Bisa di Indomaret

Telset.id, Jakarta – DANA bekerja sama dengan Indomaret untuk menyediakan layanan top up atau isi ulang saldo DANA. Isi ulang saldo DANA tidak hanya tersedia di lebih dari 22 ribu gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia saja, tetapi juga di beberapa anak perusahaan Indomaret lainnya, seperti Klik Indomaret, i.saku, dan Indogrosir.

Selain ditujukan untuk memudahkan pengguna DANA, kemitraan ini juga diharapkan mampu menjangkau dan memfasilitasi populasi unbanked di Indonesia yang kini mencapai 95 juta orang.

Dengan demikian, masyarakat yang belum memiliki rekening di lembaga keuangan formal, tetap dapat merasakan kemudahan bertransaksi digital untuk memenuhi kebutuhan hariannya.

Kenyamanan bertransaksi digital ini dijamin oleh keamanan DANA yang berlapis, dengan hadirnya teknologi risk engine yang mampu memitigasi risiko, DANA Visual Identity AuthoriZation (VIZ), sertifikasi ISO 27001:2013, sertifikasi Payment Card Industry Data Security Standard (PCI-DSS), dan sederet teknologi terdepan lainnya.

BACA JUGA:

“Harapannya, masyarakat tidak hanya merasakan kemudahan mengisi ulang saldo miliknya, bahkan secara tidak langsung mendorong masyarakat untuk menikmati berbagai fitur dan layanan keuangan yang tersedia di dompet digital DANA,” ujar CEO & Co-Founder DANA Indonesia, Vince Iswara.

Kemitraan ini juga disambut positif oleh Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Bastari Akmal karena sejalan dengan budaya perusahaan mereka dalam mencapai kemajuan melalui inovasi yang ekonomis serta mengutamakan kepuasan konsumen.

“Tentunya dengan penambahan layanan ini akan meningkatkan kepuasan dan pengalaman konsumen dalam melakukan transaksi,” kata Bastari berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Kamis (16/11/2023).

Untuk mengisi ulang saldo DANA melalui Indomaret ini mudah. Pengguna bisa menggunakan fitur ini dengan mengetuk ikon ‘Isi Saldo’ di halaman utama DANA dan memilih Indomaret.

BACA JUGA:

Selanjutnya, pengguna cukup memasukkan nominal yang diinginkan, hingga akhirnya layar menampilkan barcode atau token senilai nominal tersebut. Pengguna kemudian cukup mendatangi Indomaret terdekat dan menunjukkan barcode atau token untuk dipindai maupun dimasukkan oleh kasir Indomaret.

Pembayaran bisa dilakukan menggunakan uang tunai pada kasir dan setelah pembayaran berhasil, saldo DANA akan masuk dalam waktu maksimal 24 jam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI