Kelas Pintar Raih Predikat Best Education Platform

Telset.id, Jakarta – Paket lengkap yang ditawarkan Kelas Pintar, berupa beragam fitur untuk memaksimalkan peran masing-masing stake holder di ekosistem pendidikan, terlebih selama pandemi Covid-19 saat ini, telah membawa platform menjadi yang terbaik. Ini ditandai dengan diraihnya predikat best education platform di ajang Selular Awards 2020.

Sebagai penyedia solusi pembelajaran efektif dengan literasi lengkap sesuai kurikulum, Kelas Pintar juga menanamkan student analytic dalam sebuah kecerdasan buatan (Artificial Intelligent) berbasis data dalam jumlah besar (Big Data), sebagai bagian dari upaya memberikan pendidikan terbaik kepada para peserta didik.

“Disini, kami tidak sedang bicara sistem pendidikan 10-15 tahun mendatang. Kami bicara tentang hari ini, dimana sekolah, guru, orang tua, dan para murid, sudah dan sedang menggunakan platform pendidikan masa depan dari Kelas Pintar untuk kegiatan belajar mengajar di masa sekarang ini,” ujar Fernando Uffie, Founder Kelas Pintar.

{Baca juga: Fitur ‘Sekolah’ Kelas Pintar Mudahkan Siswa Belajar di Rumah}

Hal senada diungkap kepala sekolah SMP Negeri 1 Bekasi, Hj. Euis Siti Halimah, M.Pd,. Menurutnya, kesulitan yang dihadapi dunia pendidikan dimasa pandemi COVID-19, bisa menjadi momen bagi dunia pendidikan untuk bertransformasi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan. Oleh karena itu, penting bagi para penyedia solusi pendidikan berbasis teknologi untuk melihat ekosistem pendidikan tanah air secara lebih menyeluruh.

Sementara itu, Andi Murgeim, selaku Kepala Sekolah SMK Gema Karya Bahana menyebut bahwa sebuah platform pembelajaran online harusnya bisa mengakomodasi kebutuhan sekolah ataupun institusi pendidikan formal dalam menjalankan fungsinya, baik dimasa COVID-19 ataupun ke depannya.

“Menggunakan platform Kelas Pintar, para guru di sekolah kami bisa menjalankan perannya dan melakukan kegiatan belajar mengajar seperti biasa. Sementara bagi para siswa, selain menggunakan platform Kelas Pintar di jam sekolah, mereka juga bisa menggunakan platform yang sama untuk belajar di luar jam sekolah. Dan ini jadi lebih efisien, baik dari sisi biaya maupun sistem. Lebih dari itu, kami melihat kerjasama dengan Kelas Pintar sebagai sebuah lompatan, untuk menapaki masa depan dunia pendidikan 10-15 tahun mendatang,” katanya.

Sebagai sebuah platform, Kelas Pintar sendiri saat ini telah digunakan di lebih dari 36 sekolah dan yayasan, sebagai sistem pendidikan yang mengintegrasikan seluruh siswa, guru, dan orang tua yang ada di dalam lingkup sekolah masing-masing.

Sementara jika mengacu pada jumlah pengguna individu, ada lebih 500 ribu siswa di lebih dari 70 ribu sekolah yang tersebar di 34 provinsi Indonesia, menggunakan platform Kelas Pintar untuk melakukan aktifitas belajar secara online.

{Baca juga: Kelas Pintar Sambut Positif Metode Pembelajaran Jarak Jauh}

Pencapaian ini mendapat apresiasi dari pelaku industri dengan dinobatkannya Kelas Pintar sebagai Best Education Platform di ajang penghargaan Selular Award ke 17 pada 19 Agustus 2020. Kelas Pintar dinilai konsisten dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia melalui solusi dan inovasi yang bisa menjawab kebutuhan stake holder pendidikan tanah air.

“Kelas Pintar jadi adalah platform pendidikan berbasis teknologi yang melihat ekosistem pendidikan sebagai satu kesatuan. Ini jadi salah satu pertimbangan kami dalam menetapkan Kelas Pintar sebagai Best Education Platform,” jelas Uday Rayana, CEO/Editor in Chief Selular selaku Ketua Penyelenggara Selular Award 2020.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI